Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Laksana Luncurkan Medium Bus untuk SPS Travel

Kompas.com - 19/03/2023, 16:57 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana baru saja meluncurkan bus anyar untuk perusahaan PT Semarang Pesona Semesta atau SPS Travel.

Satu unit bus baru ini akan digunakan oleh SPS Travel dalam melayani transportasi pariwisata di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Jenis medium bus ini hadir dengan balutan bodi Tourista rakitan Karoseri Laksana. Sementara itu, unit ini diperkuat dengan menggunakan sasis bus dari Isuzu. Bus ini juga sudah menggunakan emisi berstandar Euro4.

Adapun pada bagian depan bus menggunakan kaca model single glass atau kaca tunggal yang membuat pandangan penumpang dari dalam keluar lebih luas. Kemudian, pada bagian kanan dan kiri dilengkapi dengan kaca spion tanduk.

Baca juga: Jumlah Bus di Indonesia Tembus 257.435 Unit, di Jawa Terbanyak

Lalu pada bagian bodi atau kaca samping, bus tidak dilengkapi dengan ornamen selendang sehingga tampilan lebih bersih dan minimalis.

Alhasil penglihatan penumpang dari dalam ke luar lebih jelas. Tidak ketinggal, bus dengan kelir silver tersebut berhiaskan livery logo SPS Travel pada bodi samping.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

Pindah ke bagian dalam atau interior, bus hadir dengan bangku penumpang yang memiliki konfigurasi kanan dua kiri dua.

Sementara itu, pada bagian paling belakang bus terdapat satu baris dengan lima kursi penumpang.

Baca juga: Modifikasi Jimny Berwajah Defender, Kental dengan Nuansa Offroad

Setiap kursi penumpang dilengkapi dengan sabuk pengaman agar penumpang lebih aman saat perjalanan, terutama ketika bus melintasi medan jalan yang rumit.

Agar penumpang nyaman selama perjalanan, bus juga dilengkapi dengan AC satu unit televisi yang menggantung di bagian paling depan bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com