Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diumumkan Bulan Depan, Harga Grand Vitara Tak Jauh dari Bocoran

Kompas.com - 23/02/2023, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan kembali Grand Vitara ke Indonesia yang seremoninya dilakukan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Generasi kelima dari SUV flagship Suzuki ini, tak hanya menawarkan desain baru dan fitur modern, tapi juga teknologi ramah lingkungan serta efisiensi bahan bakar dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Sayang, meski sudah diluncurkan bahkan keran pemesanan sudah dibuka, namun Suzuki belum mengumumkan harga resmi dari Grand Vitara. Padahal sudah banyak masyarakat yang menanti kepastian banderolnya.

Baca juga: Seksinya Pasar SUV, Jadi Alasan Suzuki Kembali Bawa Grand Vitara

Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS Harol Donnel mengatakan, banderol Grand Vitara akan diumumakan pada pameran otomotif berikutnya.

Artinya, kemungkinan besar Suzuki bakal memberikan kepastian saat ajang Jakarta Auto Week (JAW) pada Maret 2023.

"Secepatnya kita bakal umumkan, petunjuknya pada event otomotif berikutnya, setelah IIMS. Mudah-mudahan di event itu bisa memuaskan banyak pihak," kat Harold kepada media di sela-sela IIMS 2023, Rabu (22/2/2023).

Ketika ditanya soal bocoran harga yang sebelumnya sempat diberikan salah satu tenaga penjualan Suzuki di IIMS, yakni Rp 360 juta hingga Rp 390 juta, Harold enggan memberikan informasi lebih lanjut.

Baca juga: 7 Hari IIMS 2023, Pemesanan Omoda 5 Sudah Melebihi Target

Kabin Suzuki Grand Vitara dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Grand Vitara hadir dengan teknologi hybrid terbaru dari Suzuki bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Kabin Suzuki Grand Vitara dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Grand Vitara hadir dengan teknologi hybrid terbaru dari Suzuki bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Namun dia memastikan, bila kisaran harga tersebut memang sangat mendekati dengan estimasi banderol yang akan diberikan Suzuki nantinya pada Grand Vitara.

"Mendekati benar, saya rasa itu bisa dijadikan acuan dasar sehingga ekspektasinya bisa di-manage sekitar itu," katanya.

Sementara ketika ditanya apakah sudah ada pemesanan selama beberapa hari IIMS berlangsung, Harold mengiyakan meski secara data belum bisa dibuka karena menunggu hasil akhir.

Untuk unitnya sendiri, konsumen yang sudah melakukan pemesanan selama pameran akan mendapatkan Grand Vitara usai Lebaran.

Baca juga: Bocoran Harga Suzuki Grand Vitara, Dijual Mulai Rp 360 Juta

Suzuki Grand Vitara dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Grand Vitara hadir dengan teknologi hybrid terbaru dari Suzuki bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Suzuki Grand Vitara dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Grand Vitara hadir dengan teknologi hybrid terbaru dari Suzuki bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

"SPK sudah ada, tanda jadinya itu Rp 10 juta. Untuk jumlah masih dinamis, kita belum bisa kumpulkan sekarang. Untuk unit konsumen yang memesan kami targetkan mungkin di semester kedua 2023," ujar Harold.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com