Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senyum Manis Jokowi Saat Duduk di Kabin Esemka Bima EV

Kompas.com - 16/02/2023, 11:56 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Esemka yang berada di Hall D, JIExpo Kemayoran, usai meresmikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Kamis (16/2/2023).

Tak hanya sekadar melihat dan menanyakan produk, Jokowi juga sempat duduk di balik kemudi minibus EV yang jadi model terbaru Esemka.

Sebelumnya, Jokowi sempat melihat baris kedua minibus yang mengusung nama Bima EV tersebut sebelum akhirnya membuka pintuk pengendara.

Baca juga: Apa Kabar Mobil Listrik Esemka di IIMS 2023?

Usai melihat dasbor Bima EV dari luar, tak lama Jokowi pun langsung masuk ke dalam untuk mengecek lebih detail lagi tampilan interior Bima EV.

Jokowi kunjungi booth Esemka di IIMS 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Jokowi kunjungi booth Esemka di IIMS 2023

Terlihat Jokowi sempat tersenyum sambil memegang kemudi Bima EV, dan sesekali mengecek fitur-fitur yang ada pada Bima EV.

Hal ini tentu menjadi momen nostalgia Jokowi yang sebelumnya pernah menggunakan Esemka sebagai mobil dinas ketika menjabat sebagai Walikota Solo.

Tak hanya itu, Jokowi juga sempat melihat interior Bima 1.3 lawas yang ditampilkan dalam bentuk pikap ringan sebelum akhirnya mengobrol singat dengan para petinggi PT Solo Manufaktur Kreasi.

Baca juga: Mampir ke Booth Esemka, Hendropriyono Sebut Mobil Rakyat Harus Bagus

Saat mengonfirmasi, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya mengatakan, bila Jokowi sangat tertarik dengan minibus EV yang dibawa Esemka.

Jokowi duduk di dalam Esemka Bima EV di IIMS 2023KOMPAS.com/Sendy Jokowi duduk di dalam Esemka Bima EV di IIMS 2023

"Betul tadi bapak (Jokowi) sempat duduk di dalam lalu melihat interior dan fitur. Sempat juga tanya soal harga dan kapan akan di CKD karena minibus EV ini punya potensi yang besar," ucap Eddy saat ditemui KOMPAS.com, Kamis (16/2/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com