Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Jokowi Memperhatikan Mobil Reli Mitsubishi Triton

Kompas.com - 16/02/2023, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Setelah melakukan pembukaan, Jokowi juga terlihat mengelilingi booth di area pameran.

Booth Mitsubishi Motors jadi yang pertama dikunjungi okeh Jokowi. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan jajaran model andalannya.

Termasuk mobil konsep XFC Concept dan replika mobil reli Triton yang digunakan oleh Rifat Sungkar saat balapan di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand.

Baca juga: Jokowi Sebut Penjualan Otomotif Makin Tinggi tapi Bikin Macet di Mana-mana

Namun, bukan XFC Concept yang menarik perhatian Jokowi. Justru Jokowi malah menghabiskan waktu cukup lama memperhatikan replika mobil reli Triton.

Jokowi Penasaran dengan Replika Mobil Ralli Mitsubishi di IIMS 2023KOMPAS.com - Donny Jokowi Penasaran dengan Replika Mobil Ralli Mitsubishi di IIMS 2023

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Rifat berhasil finis di peringkat kelima bersama co-driver Chupong Chaiwan. Namun, tim Mitsubishi Ralliart yang digawangi oleh Chayapon Yotha dan Peerapong Sombutwong berhasil memenangkan AXCR 2022.

Meski AXCR adalah pengalaman pertama Rifat dan masih minim pengalaman, dia mencatat waktu tertinggi di setiap tahapan dan berhasil mengatasi kecelakaan di Leg 1.

Selain XFC Concept dan replika mobil reli Triton, pengunjung IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, juga dapat melihat langsung New Xpander, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan mobil listrik Minicab MiEV.

Pengunjung juga bisa mencoba langsung beberapa model andalan Mitsubishi, seperti New Xpander dan Pajero Sport, di area Test Drive.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com