Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Luncurkan R25 Warna Ungu, Kental Aura 1990-an

Kompas.com - 10/02/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha YZF-R25 ABS mendapatkan warna baru untuk rilisan 2023 di Jepang yakni ungu kebiruan. Jadi pada 22 Februari 2023, ada tiga warna yang bisa dipilih customer, seperti ungu, hitam, dan biru.

Dikutip dari Young Machine, warna ungu ini sebelumnya diperkenalkan untuk YZF-R3 di Amerika Utara. Cuma saat itu, Jepang belum kedapatan warna klasik ini yang terlihat agresif.

Secara tampilan, warna ungu mendominasi bagian atas fairing dan melabur dengan biru tua. Kemudian ada tambahan corak ungu yang lebih muda, menambah kesan klasik pada bodi.

Baca juga: Bebek Sporty SYM VF3i, Pesaing Berat Yamaha MX King

warna baru Yamaha YZF-R25 lansiran 2023youngmachine warna baru Yamaha YZF-R25 lansiran 2023

Perkenalan warna baru ini membuat pilihan Vivi Orange Metallic 2 dihilangkan. Jadi cuma tiga pilihan saja yang tersedia.

Kalau dibandingkan dengan di Indonesia, R25 ABS cuma punya dua pilihan warna, biru dan hitam. Lalu ada juga warna merah untuk varian non ABS dan edisi spesial ulang tahun ke-60.

Tidak ada ubahan lain pada R25 lansiran 2023 nanti secara teknis maupun desain. Mesin yang digunakan tetap 249cc dua silinder segaris dengan 35,5 TK dan torsi 23,6 Nm.

Baca juga: PO Raya Enggan Pakai Sasis Bus Premium, Ribet di Sparepart


Perubahan minor sudah pernah dilakukan pada 2019 yang membuat tampilannya lebih sporty. Pada bagian fairing berubah lebih agresif dengan suspensi depan upside-down (USD).

Pada segi harga, YZF-R25 ABS di Jepang dengan warna ungu bisa didapatkan dengan menebus 690.800 Yen atau setara Rp 81 jutaan. Banderol tersebut jauh lebih mahal dari di Indonesia, di mana varian ABS harganya Rp 69,9 jutaan.

Warna baru Yamaha YZF-R25 ini juga bisa jadi referensi modifikasi pemilik R25 di Indonesia dengan gaya Japan Domestic Market (JDM). Selain itu, jika diterapkan maka bisa jadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com