Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor Foto Royal Enfield Himalayan 450, Lebih Membulat dan Bertenaga

Kompas.com - 08/02/2023, 18:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield tampak akan melakukan pembaruan pada lini produk adventure, tepatnya Himalayan. Kabarnya, Himalayan 450 ini dibuat agar semakin kompetitif dengan lawannya.

Dikutip dari Rushlane, tertangkap kamera dua Himalayan 450 yang sedang dites. Berkat foto tersebut, terlihat akan seperti apa Himalayan 450 yang akan meluncur di Eicma di November tahun ini.

Kalau dibandingkan dengan Himalayan generasi saat ini, Himalayan 450 bisa dibilang evolusi. Desainnya kini lebih membulat, berbeda dengan Himalayan lama yang sederhana, tidak neko-neko.

Baca juga: Motor Listrik Royal Enfield Rilis Tahun Depan

Royal Enfield Himalayan 450RUSHLANE Royal Enfield Himalayan 450

Walau desainnya membulat, berbagai aura retro tetap dibawa oleh Himalayan 450. Misal pada bagian lampu depan tetap bulat, begitu juga di bagian spion dan instrument cluster.

Secara kasat mata, dimensi Himalayan 450 dengan yang lama kurang lebih sama. Artinya tinggi bangku ke tanah ada di 800 mm dengan panjang motor 2.190 mm, lebar 840 mm, dan ground clearance 220 mm.

Baca juga: Siap-siap, All New Agya dan Ayla Segera Meluncur


Selain suspensi depan yang memakai model upside-down (USD), Himalayan 450 juga akan dibekali dengan mode berkendara, GPS Navigation, Assist & Slipper Clutch, serta Ride-by-Wire system, dan isntrument cluster full digital.

Membahas soal dapur pacu, Himalayan 450 kabarnya akan memiliki mesin yang menghasilkan 30 TK dan torsi 40 Nm. Performa tadi naik signifikan daripada Himalayan saat ini yang menghasilkan 24,3 TK dan 32 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com