Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Husqvarna Svartpilen 250, Jadi Pusat Perhatian di Jalanan

Kompas.com - 06/02/2023, 18:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor bergaya naked di Indonesia diramaikan lagi dengan Husqvarna. Sejak awal 2022, Husqvarna sudah memperkenalkan Svartpilen 250 di Indonesia, dibanderol Rp 98,8 juta OTR Jakarta.

Svartpilen merupakan lini produk Husqvarna untuk kelas naked, di antara motor trail dan supermoto. Redaksi Kompas.com dapat kesempatan untuk mengetes Svartpilen dalam beberapa hari.

Pada tulisan kali ini, akan membahas mengenai desain dari Svartpilen. Sejak awal kemunculan global, Svartpilen memang tampil dengan desain yang super unik, apalagi tarikan garis bodinya.

Desain Husqvarna Svartpilen 250 yang unik ini membuat jadi pusat perhatian banyak orang di jalanan.

Baca juga: Husqvarna Norden 901 Expedition Bocor, Jadi Varian Baru

Husqvarna Svartpilen 250KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Husqvarna Svartpilen 250

Secara desain, Svartpilen menerapkan konsep klasik digabung dengan modern. Misal di bagian depan, banyak ornamen yang bulat-bulat, seperti lampu utama dan speedometer, tapi dipadukan dengan modern dengan lampu LED dan full digital instrument.

Pada bagian bodi samping, ini sektor yang paling mencolok dari Svartpilen. Pada bagian tangki, ada tonjolan di bagian samping dan dipasang juga bracket untuk tas tangki (tank bag) yang sudah standar dari pabrikan.

Bodi motor ini kalau dari samping seperti mengambang, tidak tersambung. Bahkan di bagian buritan, sepatbor terpisah, memperkuat tampilan floating tadi dan ada handle belakang yang bentuknya unik.

Baca juga: 28 Akses Gerbang Tol di Jakarta Kena Ganjil Genap, Melanggar Didenda Rp 500.000

Husqvarna Svartpilen 250KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Husqvarna Svartpilen 250

Kemudian di bawah bodi dari samping terlihat rangka trellis yang menambah kesan gagah. Apalagi Husqvarna sangat pintar 'membungkus' mesin 250cc jadi terlihat sangat padat, tidak ada yang kopong.

Detail bodi dari samping yang redaksi sukai adalah permainan warna yang mencolok. Bodi Svartpilen ini memang pakai warna yang kalem, abu-abu dan silver, tapi ada sedikit sentuhan warna hijau stabilo di cover radiator, striping 250, dan jahitan jok belakang.

Kemudian desain belakang dari Svartpilen ini sangat futuristis, lampu simpel full LED dengan sein yang terpisah. Lalu ada juga sepatbor yang dudukannya menyatu dengan swingarm, jadi terpisah dengan bodi atas.

Pada bagian sepatbor belakang, seperti biasa jadi tempat dudukan pelek dengan lampu LED. Sisi paling keren dari Svartpilen ini bisa dilihat dari sisi kanan belakang, bodi tampak mengambang, roda belakang terlihat lebih kekar.

Svartpilen ini punya tampilan yang nyentrik di jalan raya. Ketika kami pakai di jalanan perkotaan, tidak sedikit orang yang menengok atau melihat lebih lama, bahkan menanyakan motor apa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com