Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampu Yoong Motor Dibawa ke Jepang, Terima Pesanan Mancanegara

Kompas.com - 05/02/2023, 12:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yoong Motor, bengkel modifikasi kendaran asal Indonesia yang fokus pada lampu mobil segera melebarkan sayap ke Jepang. Rencananya, Yoong Motor akan ikut pameran Osaka Auto Messe, 10 Februari 2023.

Yomin Sugianto, Founder Yoong Motor Indonesia mengatakan, produk yang dibawa ke Jepang di antaranya Saber, Osram, Hyperion, Ruchi Vision, dan Slimframe.

"Produk yang kita bawa ke Jepang sudah di-develop untuk pameran. Seperti Osram CBI All Season, Osram Bi-LED Matrix, Saber SR3 Nova, SR3, dan SR Nano, Hyperion mini projie dengan cut-off," ucap Yomin kepada Kompas.com, Sabtu (4/2/2023).

Baca juga: Ini Arti Kode Lampu Sein pada Bus AKAP

Lampu Osram dari Yoong Motor yang dibawa ke Osaka Auto MesseDOK. YOONG MOTOR Lampu Osram dari Yoong Motor yang dibawa ke Osaka Auto Messe

Yomin melihat peluang untuk membuat Yoong Motor cabang Jepang. Teman dari Yomin yang sudah tinggal lama di Jepang ingin membuka peluang seperti Yoong Motor di Indonesia.

"Mereka lihat peluangnya tentang modifikasi khususnya perlampuan itu bisa di Jepang. Sekarang modifikasi perlampuan bukan mengarah ke fashion, tapi ke fungsional, tampang standar tapi sinarnya sesuai kebutuhan," ucap Yomin.

Lebih detail, Yoong Motor akan launching terlebih dahulu produknya di Osaka Auto Messe 10 Februari 2023. Nantinya di tanggal 11 Februari barang-barang yang dipamerkan di Jepang bisa didapatkan di cabang Yoong Motor seluruh Indonesia.

Baca juga: Diskon Duo SUV Ringkas Rocky dan Raize Tembus Rp 35 Juta


"Kita pengenalan produk ke sana, nanti teman-teman kita yang bakal lihat produk itu apa bisa dijalani atau tidak. Kita sangat berharap kalau barang-barang kita bisa dipakai di Jepang nanti," ucap Yomin.

Nantinya, kalau memang ada permintaan barang dari luar negeri, Yoong Motor siap mengekspor produknya. Tapi untuk saat ini baru fokus untuk negara-negara di Asia.

"Kita akan ekspor kalau permintaan barang ada. Bukan hanya Jepang, kita bakal kirim ke seluruh (negara) terutama Asia dulu. Permintaan ada dari Malaysia, Thailand, Vietnam, India, dan Filipina pun ada," ucap Yomin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com