Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Kicks e-Power, Usung Desain Sporty dan Tangguh SUV Ringkas

Kompas.com - 01/02/2023, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Kicks e-Power belum lama ini mendapat penyegaran, tepatnya pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) September 2022 lalu.

Mengusung konsep compact SUV, mobil hybrid dari Nissan ini tampil dengan tongkrongan yang lebih segar, mulai dari sektor depan hingga belakang yang dikemas dengan konsep futuristis.

Secara dimensi, Nissan Kicks e-Power memiliki panjang 4.305 mm, lebar 1.760 mm dan tinggi 1.615 mm. Mobil ini memiliki jarak roda depan belakang 2.620 mm dan ground clearance 175 mm.

Baca juga: Mau Modif CVT Honda PCX, Pahami Dahulu Faktor Ini

Ciri khas utama dari grill V-motion tetap ditonjolkan pada fascia depan yang dibuat lebih lebar mengimbangi bumpernya yang terlihat agresif.

Desain lampu utama dibuat pilih lengkap dengan pencahayaan LED, termasuk juga untuk lampu kabutnya.

Eksterio Nissan Kicks e-PowerKompas.com/Nanda Eksterio Nissan Kicks e-Power

Sementara di bagian bawah terdapat bemper berwarna hitam dipadukan dengan aksen krom yang membuat tampilannya semakin menarik.

Beralih ke bagian samping, tarikan garis tajam melambangkan kesan tangguh SUV. Dilengkapi dengan over fender dan roof rail pada bagian atap yang dirancang dengan gaya floating-roof.

Untuk sektor kaki-kaki, Nissan menggunakan pelek two tone berukuran 17 inci yang dibalut dengan profil ban 205/55.

Sedangkan di bagian belakang tampak lebih segar dengan desain stoplamp baru. Jika pada versi sebelumnya stop lamp dibuat terpisah sisi kiri dan kanan. Kini, pada versi anyar Kicks e-Power, stoplamp dibuat memanjang.

Eksterio Nissan Kicks e-PowerKompas.com/Nanda Eksterio Nissan Kicks e-Power

Bagian buritan masih terkesan minimalis, tapi berkat desain yang dibuat boxy, dengan diffuser besar pada bagian bawah, membuat bokongnya terlihat padat dan berisi.

Baca juga: Repsol Honda Luncurkan Tim MotoGP 2023 di Markas Sponsor

Secara keseluruhan, Nissan Kicks e-Power menampilkan desain yang sporty dan tangguh khas SUV ringkas. Mobil ini tentu juga bisa menjadi pilihan produk elektrifikasi yang di pasarkan di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com