Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Modifikasi Kijang Innova Zenix Bergaya Alto

Kompas.com - 30/01/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova Zenix hingga saat ini masih menjadi pembicaraan hangat di kalangan pehobi otomotif. Hal ini terbilang wajar, sebab generasi ketujuh dari keluarga Kijang ini hadir dengan penampilan baru baik dari sisi eksterior, interior hingga fitur-fitur canggih.

Kemunculan Kijang Innova Zenix pun sejalan dengan ragam konsep modifikasi yang ditawarkan oleh para modifikator.

Bagi yang ingin tampil beda, bisa melirik referensi modifikasi Toyota Kijang Innova Zenix bergaya All Terrain Offroad alias Alto, yang diciptakan oleh salah satu kalangan Digital Modification (Digimod).

Baca juga: Jangan Langgar Marka Chevron di Tol, Bisa Kecelakaan Tabrak Belakang

Melalui akun Instagram @modifikasi.digital, ubahan yang ditampilkan terbilang cukup sederhana, namun bisa menambah kesan gagah dari MPV Crossover andalan Toyota ini.

Sang ilustrator hanya menampilkan ubahan pada sisi eksterior. Paling ketara adalah penambahan roof rack untuk menaruh barang tambahan di bagian atap. Simpel, tapi cukup menambah kesan petualang mobil ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by modifikasi.digital (@modifikasi.digital)

Selanjutnya, pada bagian bawah body samping, sang desainer juga menambahkan garis tebal berwarna biru dengan tulisan Zenix untuk mempermanis tampilannya. 

Modifikator digital ini juga mengubah bagian kaki-kaki agar terlihat lebih jangkung. Menggunakan pelek model piring, Pako Fortis Wheels PRW16, berwarna putih yang senada dengan warna body. Dibalut dengan ban AT, sehingga memperkental konsep Alto di mobil ini.

Baca juga: Ban OEM untuk Toyota Innova Zenix Hybrid

Secara keseluruhan, tampilan modifikasi Kijang Innova Zenix garapan @modifikasi.digital, cukup sederhana namun terlihat menarik. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin memodifikasi Innova Zenix bergaya Alto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com