Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Hasil Kawin Silang Toyota Vios dan Subaru WRX STi

Kompas.com - 25/01/2023, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Toyota Vios belum lama diluncurkan di pasar Indonesia. Kehadirannya Vios di Tanah Air menyusul peluncuran di Thailand sejak Agustus tahun lalu, hanya saja dengan nama yang berbeda yakni Yaris Ativ.

Model baru Vios ini dibekali dengan desain yang lebih modern dan elegan.

Kehadirannya pun mengunggah kalangan Digital Modification (Digimod) untuk unjuk gigi membuat tampilan Toyota Vios berbeda.

Baca juga: Ulas Keunggulan Mobil Matik Dibandingkan Manual

Salah satunya dihadirkan oleh akun Instagram bernama @j.f_works, yang menghadirkan referensi modifikasi kawin silang antara Toyota Vios dengan part milik Subaru WRX STi.

Jika melihat tampilannya, modifikasi Toyota Vios garapan pria bernama Josaphat Febrian ini terlihat begitu atraktif berkat ubahan pada bagian bumper menggunakan milik Subaru WRX STi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Josaphat Febrian (@j.f_works)

Tak hanya itu, sang ilustrator juga meng-custom bagian grill dan fender yang dibuat lebih agresif dengan tetap mempertahankan desain headlamp dari Toyota Vios.

Di bagian samping, sang desainer membuat ukuran ban lebih lebar dengan pelek Enkei GTC01, ditambahkan dengan side skirt dan over fender pada bagian belakang untuk mempermanis tampilannya.

Tak hanya itu, @j.f_works juga membuat ground clearance mobil ini terlihat lebih rendah dibandingkan versi standar.

Baca juga: Setelah Motor, Gantian Komunitas Mobil Nongkrong di Underpass Depok

Adapun di bagian buritan, modifikator digital ini menambahkan STi Rear Spoiler yang membuat tampilan sporty semakin kental.

Secara keseluruhan, modifikasi Toyota Vios dengan part Subaru WRX STi garapan @j.f_works terlihat begitu menarik dan memanjakan mata. Bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin tampilan Vios lebih sporty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com