Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memori Rossi Terseok-seok Selama Dua Musim di Ducati

Kompas.com - 23/01/2023, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi pernah mencoba untuk mewujudkan mimpi penggemar MotoGP di Italia dengan pindah ke Ducati. Sayangnya, dia malah terseok-seok selama dua musim.

Pada musim 2011 dan 2012, Rossi berada di tim Ducati tanpa kemenangan. Selama dua tahun, dia hanya mampu meraih tiga podium. Satu kali finis di urutan ketiga dan dua kali finis di urutan kedua.

Baca juga: Bagnaia Akui Sering Telepon Rossi Minta Nasihat

Musim berikutnya, Rossi pindah ke Yamaha dan mulai kembali kompetitif. Meski performanya selama di Ducati menjadi catatan buruk dalam karirnya, Rossi mengaku tidak menyesal.

Valentino Rossi saat masih bersama DucatiDok. Valentinorossi.com Valentino Rossi saat masih bersama Ducati

"Menyesali sesuatu dari keputusan yang saya buat? Sejujurnya, saya tidak," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Senin (23/1/2023).

Rossi mengatakan, periode bersama Ducati merupakan periode yang sulit bagi dirinya. Menurutnya, itu menjadi tantangan besar.

Baca juga: Aleix Espargaro Pesimistis Bisa Balapan hingga Seusia Rossi

"Itu adalah tantangan besar, saya sebagai pebalap Italia dengan motor Italia. Jika kami menang, kami akan mencetak sejarah," kata Rossi.

Valentino Rossi saat masih bersama DucatiStefano Taglioni Valentino Rossi saat masih bersama Ducati

Meski Rossi gagal menjadi juara dunia bersama Ducati, tapi setidaknya anak didiknya dari VR46 Riders Academy berhasil. Francesco Bagnaia sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Selain Bagnaia, Mooney VR46 Racing Team juga menjadi tim satelit Ducati. Saat ini, tim tersebut diisi oleh adik tirinya, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com