Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Tahun ini, Chery Omoda 5 Bidik Segmen Anak Muda

Kompas.com - 13/01/2023, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMAPS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah memastikan bakal menambah jajaran produknya pada tahun ini. Salah satunya adalah peluncuran Omoda 5.

Omoda 5 diklaim merupakan penggabungan dari teknologi tinggi dan desain yang futuristik. Mobil ini bakal menambah pilihan produk Chery di Indonesia setelah duet SUV Tiggo 7 dan 8 Pro.

Zhang Wei, Executive Vice President PT CSI mengatakan, pihaknya melihat potensi besar Omoda 5 untuk pasar Indonesia, terutama segmen anak muda.

Baca juga: Ramaikan Segmen Elektrifikasi, Chery Siap Luncurkan PHEV Tahun Ini

"Para anak muda urban yang tumbuh di era globalisasi dengan perkembangan teknologi pesat, akan melihat Omoda 5 sebagai kendaraan yang mampu merepresentasikan karakter mereka. Untuk itu, dalam waktu dekat Omoda 5 akan segera masuk ke Indonesia," ucap Zhang dalam keterangan resminya, Jumat (13/1/2022).

Chery Omoda 5CSI Chery Omoda 5

Lebih lanjut Zhang menjelaskan, Chery Omoda 5 bakal jadi terobosan dan warna baru di pasar otomotif Indonesia, khususnya segmen Crosover SUV yang cocok bagi konsumen aktif.

Sebagai representatif di pasar high-end global, Omoda 5 memiliki identitas terbaru Chery yang berfokus memberikan kenyamanan berkendara melalui deretan teknologi modern.

"Omoda 5 dapat melengkapi pilihan konsumen untuk dapat memiliki produk premium yang ditawarkan Chery. Khususnya bagi yang menginginkan kendaraan sebagai penunjang aktifitas dan gaya hidup," kata Zhang.

Baca juga: Mantan Petinggi Daihatsu Mulai Pimpin Diler Chery

Secara terpisah, Harry Kamora, Vice President CSI sudah memastikan bila Omoda 5 akan meluncur menjelang pertengahan 2023.

Booth Chery di IIMS 2022KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Booth Chery di IIMS 2022

"Karena kita tahu pasar otomotif di dunia SUV itu membesar. Ke depan kita akan keluarkan lagi, di bulan Mei tahun ini Omoda 5, sebelumnya di pameran juga sudah kami display," ucap Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com