Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mei 2023, Chery Pastikan Omoda 5 Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 13/01/2023, 08:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya Tiggo 7 dan 8 Pro, PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah memastikan bakal menambah beberapa produk barunya pada 2023.

Salah satunya yang telah dipastikan hadir adalah Omoda 5. Mobil yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) ini akan menambah jajaran produk Chery di Indonesia.

Harry Kamora, Vice President Cherry Sales Indonesia mengatakan, peluncuran Omoda 5 pada tahun ini juga sesuai dengan perkembangan tren mobil jenis SUV.

"Karena kita tahu pasar otomotif di dunia SUV itu membesar. Ke depan kita akan keluarkan lagi, di bulan Mei tahun ini Omoda 5, sebelumnya di pameran juga sudah kami display," ucap Harry saat seremoni jaringan baru di Cibubur, Kamis (12/1/2023).

Baca juga: Chery Tambah Diler Baru di Cibubur

Chery Omoda 5CHERYINTERNATIONAL.com Chery Omoda 5

Sayangnya, Harry tak langsung membicarakan soal kisaran harga dari Omoda 5. Namun beredar informasi banderolnya akan kompetitif dengan beberapa rival utama seperti Hyundai Creta dan HR-V.

Visual dari Omoda memang cukup menawan. Desainnya dibuat elegan pada bagian samping dengan paduan pelek dua warna. Sementara bagian depan nampak lebih stylish melalui gril lebar dan bentuk daytime running light huruf T.

Baca juga: Dishub DKI Kejar Regulasi ERP Tahun Ini

Dengan panjang 4.400 mm, lebar 1830 mm, dan tinggi 1.585 mm, Omoda 5 akan menjadi pemain baru di segmen SUV ringkas di pasar otomotif Indonesia.

Booth Chery di Pameran otomotif IIMS 2022KOMPAS.com/Ruly Booth Chery di Pameran otomotif IIMS 2022

Berdasarkan spesifikasi, Chery Omoda 5 memiliki dapur pacu berkapasitas 1.600 cc TGDI yang mampu memproduksi tenaga 197 Ps atau sekitar 194 tk dan torsi yang lumayan besar, yakni 290 Nm

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com