Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Punya Trek Motocross Pribadi

Kompas.com - 22/12/2022, 18:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pensiun dari MotoGP, Andrea Dovizioso terlihat lebih banyak menghabiskan waktu dengan motocross. Bahkan, dia dikabarkan sudah mewujudkan mimpinya untuk punya trek motocross pribadi.

Beberapa waktu belakangan ini, Dovizioso diketahui sedang berusaha untuk mengambil alih sirkuit Monte Coralli. Dia juga banyak menghabiskan waktu untuk berlatih di sana.

Baca juga: Dovizioso Kembali ke Motocross Setelah Pensiun MotoGP

Belum lama ini, Dovizioso dikabarkan sudah resmi mengambil alih sirkuit tersebut. Namanya pun akan diganti menjadi '04 Park - Monte Coralli' dan selanjutnya juga akan mengalami perubahan besar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Andrea Dovizioso (@andreadovizioso)

Sirkuit tersebut akan mengadopsi konsep multifungsi. Sehingga, tidak hanya bisa dijadikan untuk motocross, tapi juga olahraga enduro dan sepeda gunung.

"Ini adalah mimpi saya selama bertahun-tahun. Ketika Anda memiliki kesempatan untuk membuat mimpi menjadi nyata, dengan trek seperti Monte Coralli, di mana selalu menjadi referensi saya, ini seperti semua bagian yang membuat mimpi tersebut menjadi satu," ujar Dovizioso, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (21/12/2022).

Baca juga: Dovizioso Masih Ikuti Sesi Tes, Kembangkan Helm Alpinestars

Dovizioso mengatakan, sirkuit tersebut jadi tempat yang spesial karena akan ada proyek penting yang akan dijalankannya. Dia ingin 04 Park bisa menjadi tempatnya para pecinta off road untuk bertemu, berbagi pengalaman, dan bersenang-senang.

Andrea Dovizioso saat balapan motocrossDok. @andreadovizioso Andrea Dovizioso saat balapan motocross

"Kami akan menggelar acara dan balapan. Anda bisa ikut balapan atau menikmati hari dalam lingkungan yang dibangun dengan hasrat," kata Dovizioso.

"O4 Park - Monte Coralli adalah proyek ambisius. Ini adalah tempat di mana off road, minicross, dan pump track akan hadir dan berkembang bersama pada level tertinggi," ujarnya.

Namun, belum diketahui apakah Dovizioso juga akan mendirikan akademi atau sekolah balap di tempatnya, seperti yang dilakukan oleh Valentino Rossi dengan VR46 Riders Academy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com