Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pebalap MotoGP yang Paling Banyak Terjatuh, Bukan Zarco Lagi

Kompas.com - 28/11/2022, 13:39 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa musim belakangan ini, predikat pebalap paling banyak terjatuh dalam satu musim dipegang oleh Johann Zarco. Musim ini, gantian pebalap lain yang mendapat predikat tersebut.

Biasanya, kesalahan paling banyak dilakukan oleh para pebalap rookie. Kali ini, pebalap rookie yang tercatat paling banyak terjatuh selama MotoGP 2022.

Baca juga: Remy Gardner Tinggalkan MotoGP dengan Hati Hancur

Urutan pertama diraih oleh Darryn Binder. Adik dari Brad Binder yang loncat langsung dari Moto3 ini tercatat terjatuh sebanyak 27 kali dalam satu musim.

Marco Bezzecchi kecelakaan hingga sepeda motornya terbakar di FP3 ValenciaMotoGP Marco Bezzecchi kecelakaan hingga sepeda motornya terbakar di FP3 Valencia

Sedangkan di urutan kedua, ada Marco Bezzecchi dengan 23 kali terjatuh. Padahal, pebalap Mooney VR46 ini juga mendapat penghargaan sebagai Rookie of the Year.

Urutan ketiga ditempati oleh Pol Espargaro dan Alex Marquez. Kedua pebalap Honda ini tercatat sudah terjatuh sebanyak 21 kali selama MotoGP 2022.

Baca juga: Kemungkinan MV Agusta Kembali ke MotoGP

Enea Bastianini, Zarco, dan Marc Marquez, menduduki urutan keempat setelah terjatuh sebanyak 18 kali. Namun, Marquez justru menjadi perhatian, karena dia sempat absen di enam seri.

Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 4 September 2022.AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 4 September 2022.

Sedangkan juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, terjatuh sebanyak 14 kali, begitu pula dengan Aleix Espargaro.

Perbedaannya cukup jauh dengan Fabio Quartararo yang hanya terjatuh tujuh kali. Sedangkan pebalap yang paling jarang terjatuh adalah Maverick Vinales dengan hanya dua kali dalam satu musim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com