Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Merasa Honda Sia-siakan Bakatnya

Kompas.com - 28/11/2022, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan Alex Marquez akan membalap bersama Gresini Racing menggantikan posisi Enea Bastianini yang dapat promosi naik ke tim pabrikan bersama juara dunia 2022, Francesco Bagnaia.

Alex mengatakan sudah siap untuk petualangan baru bersama Ducati. Setelah tiga musim kurang memuaskan di Honda, adik Marc Marquez itu mengatakan motor Ducati Desmosedici sangat berbeda dari Honda RC213V.

Baca juga: Manfaat Fitur Honda LaneWatch BR-V Saat Berpetualang di Kota Medan

Alex Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022GORINI_LUCA Alex Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022

"Mengendarai motor baru itu sangat aneh. Dalam tiga tahun terakhir saya selalu mengendarai motor yang sama, dan sekarang saya menemukan posisi berkendara yang berbeda dan banyak fitur baru lainnya," kata Alex mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (28/11/2022).

"Namun, sensasi pertama sangat positif. Kita lihat saja bagaimana kelanjutannya, saya sangat penasaran untuk merasakan musim ini," kata dia.

Alex pertama masuk skuad tim pabrikan Repsol Honda pada 2020 tapi kemudian "dibuang" ke tim satelit LCR Honda pada 2021-2022. Selama di tim satelit performanya juga tidak bisa dikatakan baik.

Baca juga: Bisakah Beli Remote Keyless Ori di Toko Online?

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

“Saya pikir mereka tidak memanfaatkan saya sebagaimana mestinya, saya hampir merasa keluar dari tempat dengan mereka," kata Alex.

"Dengan Ducati saya ingin berkembang, terutama di kualifikasi, sesi yang kini menjadi fundamental. Saya pikir saya bisa mengambil beberapa kepuasan tahun depan,“ kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com