Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota bZ4X Mulai Pamer Diri di Bali

Kompas.com - 13/11/2022, 17:15 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi dihadirkan untuk pasar Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) langsung membawa bZ4X meramaikan pameran kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (PKBLBB) 2022 yang berlangsung di Nusa Dua Bali, Jumat (11/11/2022).

Langkah ini merupakan salah satu komitmen perseroan untuk mendorong era elektrifikasi serta ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Kendaraan terkait hadir bersama Lexus UX300e yang juga jadi mobil resmi KTT G20.

"Partisipasi Toyota di PKBLBB merupakan bentuk dukungan kami dalam upaya popularisasi teknologi kendaraan elektrifikasi di Indonesia," kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga: Langkah Polisi Jika Temui Kendaraan Listrik Habis Daya Selama KTT G20

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) tengah mendengar penjelasan dari Toyota xEV Project  Leader  PT Toyota-Astra  Motor (TAM) Arie Hermawan (kiri) mengenai Toyota bZ4X  saat mengunjungi booth Toyota pada Pameran Kendaraan Listrik Berbasis  Baterai (PKLBB), di Kawasan Nusa Dua Bali, Minggu (12/11). Toyota All New bZ4X bersama Lexus UX300e yang  merupakan kendaraan Battery EV disediakan PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai official car partner guna mendukunfg mobilitas delegasi partisipan KTT Puncak G20 Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali, 15-16 November 2022 mendatangdok.TAM Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) tengah mendengar penjelasan dari Toyota xEV Project Leader PT Toyota-Astra Motor (TAM) Arie Hermawan (kiri) mengenai Toyota bZ4X saat mengunjungi booth Toyota pada Pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (PKLBB), di Kawasan Nusa Dua Bali, Minggu (12/11). Toyota All New bZ4X bersama Lexus UX300e yang merupakan kendaraan Battery EV disediakan PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai official car partner guna mendukunfg mobilitas delegasi partisipan KTT Puncak G20 Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali, 15-16 November 2022 mendatang

"Dimana, Toyota bZ4X menjadi salah satu opsi solusi mobilitas zero emission di Indonesia," lanjut dia.

Kehadiran bZ4X yang juga merupakan salah satu kendaraan resmi KTT G20 juga menjadi public display pertama usai diluncurkan beberapa hari lalu.

Anton mengatakan, Toyota bZ4X merupakan salah satu bentuk komitmen Toyota untuk terus mengurangi emisi karbon. 

Baca juga: Presiden China Xi Jinping Pakai Limosin Hongqi N701 buat KTT G20

Toyota bZ4X Meriahkan Pameran Kendaran Elektrifikasi di Nusa Dua BaliToyota Toyota bZ4X Meriahkan Pameran Kendaran Elektrifikasi di Nusa Dua Bali

"Demi meraih Net Zero Emission yang dicanangkan pemerintah pada 2060 lewat popularisasi serta menghadirkan beragam pilihan teknologi kendaraan elektrfikasi, salah satunya adalah Battery EV," kata Anton

Diketahui, Toyota bZ4X bersama Lexus UX300e yang merupakan kendaraan Battery EV disediakan TAM sebagai official car partner guna mendukung mobilitas delegasi partisipan KTT Puncak G20 Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali, 15-16 November 2022 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com