Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fasilitas Mewah Bus PO Mansion, Jok Nyaman dan Ada Dispenser

Kompas.com - 08/11/2022, 16:52 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah satu bulan mengambil bus baru di Karoseri Laksana, PO Mansion kembali mengeluarkan satu bus baru, kali ini dengan interior yang nyaman.

PO Mansion memilih bodi Legacy SR3 XHD Prime double glass, selain itu, dipilih juga Ultimate Edition. Jadi bus baru PO Mansion memakai bodi paling anyar dari Laksana, tingginya sekitar 3,9 meter dan memakai kaca ganda.

Kemudian untuk Ultimate Edition, artinya di bagian luar ada lekukan bodi yang memanjang di samping. Kemudian pada bagian pilar belakang bus, ada lampu LED yang bergerak sesuai dengan lampu rem atau sein.

Baca juga: Dukung KTT G20, Kemenhub Siapkan 30 Bus Listrik Buatan Dalam Negeri

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Secara livery, PO Mansion bisa dibilang punya tampilan yang sederhana, menambah elegan bodi bus. Pilihan warnyanya juga kalem, kombinasi biru, kuning, dan abu-abu ditambah tulisan Mansion besar di lambung bus.

Beralih ke bagian kabin, Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, terdapat 30 bangku yang disusun 2-2, dilengkapi dengan leg rest dan arm rest. Selain itu, ada juga dispenser di bagian depan kabin.

Baca juga: Memanas Lagi, Rossi Balas Tudingan Marquez Soal Kasus Sepang Clash


"Dispenser ada di belakang bangku pengemudi, memakai sekat baru, permintaan khusus dari PO Mansion," ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (8/11/2022).

Selain bangku yang nyaman, ada dispenser, PO Mansion menambah smoking area di bagian belakang kabin. Smoking area ini juga dilengkapi dengan toilet, jadi selama perjalanan jauh tidak perlu menepi untuk buang air kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com