Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fasilitas Mewah Bus PO Mansion, Jok Nyaman dan Ada Dispenser

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah satu bulan mengambil bus baru di Karoseri Laksana, PO Mansion kembali mengeluarkan satu bus baru, kali ini dengan interior yang nyaman.

PO Mansion memilih bodi Legacy SR3 XHD Prime double glass, selain itu, dipilih juga Ultimate Edition. Jadi bus baru PO Mansion memakai bodi paling anyar dari Laksana, tingginya sekitar 3,9 meter dan memakai kaca ganda.

Kemudian untuk Ultimate Edition, artinya di bagian luar ada lekukan bodi yang memanjang di samping. Kemudian pada bagian pilar belakang bus, ada lampu LED yang bergerak sesuai dengan lampu rem atau sein.

Secara livery, PO Mansion bisa dibilang punya tampilan yang sederhana, menambah elegan bodi bus. Pilihan warnyanya juga kalem, kombinasi biru, kuning, dan abu-abu ditambah tulisan Mansion besar di lambung bus.

Beralih ke bagian kabin, Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, terdapat 30 bangku yang disusun 2-2, dilengkapi dengan leg rest dan arm rest. Selain itu, ada juga dispenser di bagian depan kabin.

"Dispenser ada di belakang bangku pengemudi, memakai sekat baru, permintaan khusus dari PO Mansion," ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (8/11/2022).

Selain bangku yang nyaman, ada dispenser, PO Mansion menambah smoking area di bagian belakang kabin. Smoking area ini juga dilengkapi dengan toilet, jadi selama perjalanan jauh tidak perlu menepi untuk buang air kecil.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/08/165250915/fasilitas-mewah-bus-po-mansion-jok-nyaman-dan-ada-dispenser

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.