Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rolls Royce Listrik Pertama Punya Nama Spectre, Meluncur Tahun Depan

Kompas.com - 19/10/2022, 18:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rolls Royce akhirnya resmi memperkenalkan produk baru yakni Spectre, kendaraan listrik berbasis baterai. Spectre direncanakan sampai ke konsumen pada akhir 2023.

Dikutip dari Carscoops, Spectre punya wheelbase 3,21 meter dan bobot mencapai 2,975 ton. Untuk sassnya memakai aluminium yang dihubungkan dengan baterai agar meningkatkan kekakuan 30 persen dibanding produk Roll Royce lain.

Sebenarnya Roll Royce masih menutup informasi spesifikasi dari Spectre. Dikabarkan sedan bergaya coupe ini memakai baterai yang bobotnya 700 kg, bisa menempuh sampai 520 Km, jadi diperkirakan ukuran baterai akan lebih dari 100 kWh.

Baca juga: Spesifikasi Rolls-Royce Phantom Rp 20 Miliar, Hadiah Raffi Buat Nagita

Rolls Royce SpectreCARSCOOPS.COM Rolls Royce Spectre

Spectre dikabarkan memakai motor listrik dengan tenaga 577 TK dan torsi 900 Nm. Diklaim, Spectre bisa berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 4,5 detik saja.

Layaknya Roll Royce, Spectre dibuat berakselerasi dengan halus, tidak seperti karakter mobil listrik yang menjambak. Soal rasa berkendara, Spectre dilengkapi dengan 'magic carpet ride' khas Rolls Royce yang sangat nyaman.

Secara tampilan eksterior, Spectre tampak serupa dengan Wraith dan Phantom Coupe. Bedanya bisa dilihat dari bagian grille yang ukurannya lebih pipih dan lebar. Selain itu model lampu split yang kekinian juga diterapkan di muka Spectre.

Baca juga: Innova Hybrid Siap Mengaspal, Toyota Pastikan Varian Diesel Tersedia


Perbedaan lagi bisa dilihat dari logo Spirit of Ecstasy di atas grille yang dibuat sedikit lebih sporty. Untuk pelek, Spectre menggunakan ukuran 23 inci, ini ukuran paling besar yang pernah digunakan Rolls Royce pada produknya.

Pada bagian kabin memang terasa familiar layaknya Rolls Royce lain. Bedanya ada layar digital di dasbor sisi penumpang depan serta atap yang penuh bintang-bintang kini juga bisa terlihat di bagian door trim.

Untuk harga, memang belum diumumkan resmi oleh Rolls Royce. Tapi diperkirakan Spectre punya harga di antara Cullinan dengan Phantom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com