Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Yamaha Berharap Quartararo Menang di GP Australia

Kompas.com - 16/10/2022, 08:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim pabrikan Yamaha Fabio Quartararo akan start dari posisi kelima di GP Phillip Island. Sedangkan rival terberatnya saat ini yaitu Francesco Bagnaia akan start dari posisi ketiga.

Pebalap asal Perancis itu berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan gelar musim ini, namun dia harus terima menggunakan Yamaha M1 yang kalah tenaga dari Ducati Desmosedici GP22.

Quartararo sering berhasil menyembunyikan kekurangan motor dan menang dengan bakatnya, tetapi ada kala pebalap asal Nice tersebut tidak mampu membawa Yamaha ke puncak.

Baca juga: Pilihan Skutik Bekas Harga Rp 10 Juta, Vario 125 Jadi Primadona

 

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.motogp.com Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.

Menanggapi hal tersebut, bos tim pabrikan Yamaha Lin Jarvis menggarisbawahi betapa penting Quartararo untuk mendapatkan hasil positif di balapan Australia.

“Kami harus memiliki balapan yang bagus di sini. Enam pertandingan terakhir, atau lebih, agak sulit. Ini sangat penting. Kami tahu bahwa di sirkuit ini kami bisa menang, kami ingin menang dan kami harus menang," kata Jarvis mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (16/10/2022).

"Kami membutuhkan kemenangan. Kami tenang, kami bekerja dengan baik dan saya optimis untuk akhir pekan ini,” kata Jarvis.

Baca juga: Cek Pilihan Skutik Bekas Rp 5 Jutaan di Semarang

 

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sukses menjadi pemenang balapan MotoGP Jerman 2022 yang dihelat di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022) malam WIB.AFP/ RONNY HARTMANN Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sukses menjadi pemenang balapan MotoGP Jerman 2022 yang dihelat di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022) malam WIB.

Managing Director Yamaha tersebut mengakui bahwa segalanya menjadi rumit ketika Ducati semakin kencang di paruh kedua musim ini.

“Bagian kedua musim ini lebih rumit bagi kami. Di babak pertama kami juga beruntung, karena pesaing kami memiliki beberapa masalah dalam memperbaiki motor," ungkap Jarvis.

"Ketika Ducati berada di tempat, itu lebih sulit, juga karena ada begitu banyak motor mereka di lintasan. Aprilia juga melakukan pekerjaan dengan baik. Fabio satu-satunya pebalap Yamaha yang cepat sekarang, dia satu lawan semua,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com