Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas Otomotif Challenge 2022

Komparasi 5 MPV Murah Terlaris

Kompas.com - 15/10/2022, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) atau MPV murah, masih menjadi segmen yang besar di Indonesia. Apalagi dengan adanya pemain baru dan model lawas yang kini sudah bertransformasi.

Masing-masing merek berlomba menawarkan kelebihan dari produk yang dipasarkan. Mulai sisi desain, kenyamanan, fitur, teknologi, performa, sampai cost of ownership alias biaya kepemilikan.

Untuk memberikan sedikit gambaran, redaksi melakukan komparasi dalam Kompas Otomotif Challenge (KOC) 2022 yang kali ini menantang lima MPV murah di Indonesia.

Baca juga: Hitung Konsumsi BBM Stargazer Vs Xpander Membelah Kemacetan Ibu Kota


Kelimanya terdiri dari All New Toyota Veloz, All New Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander CVT, Hyundai Stargazer, dan Suzuki Ertiga Hybrid yang merupakan mobil elektrifikasi pertama di segmen low MPV.

Agar seimbang, semua MPV murah yang redaksi pinjam dari agen pemegang merek (APM) merupakan varian teratas, yang tentunya memiliki sajian fitur paling lengkap.

Komparasi 5 MPV Murah KOC 2022KOMPAS.com/Adityo Wisnu Komparasi 5 MPV Murah KOC 2022

Pada KOC kali ini, ada beberapa poin pengujian yang difokuskan redaksi Kompas.com untuk lima MPV murah tersebut.

Dari tes akselerasi, tes pengereman, kesenyapan kabin, konsumsi bahan bakar di dalam kota, sampai perbandingan biaya kepemilikan secara menyeluruh dalam kurun waktu lima tahun atau 100.000 kilometer (km).

Baca juga: Masih Ada MPV Murah di Bawah Rp 250 Juta, Ini Pilihannya

Hasilnya, tentu masing-masing merek memiliki kelebihan dan kekurangan. Tinggal bagaimana calon konsumen menilai mana yang paling value for money.

Komparasi 5 MPV Murah KOC 2022KOMPAS.com/Adityo Wisnu Komparasi 5 MPV Murah KOC 2022

Nah, untuk lebih detail, Kompas.com akan membahas pengujiannya satu per satu menjadi tulisan berseri, lengkap dengan tayangan videonya.

Penasaran MPV murah mana yang terbaik dari sisi akselerasi, pengereman, kekedapan kabin, efisiensi bahan bakar, sampai cost of ownership, simak kelanjutan ulasannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com