Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Interval Ganti Oli Mesin Toyota Vios

Kompas.com - 12/10/2022, 15:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Vios generasi terbaru, Rabu (12/10/2022). Masih menggunakan mesin 1,5 liter, mobil ini mendapatkan berbagai pembaruan mulai fitur hingga desain.

Terlepas dari peluncuran generasi terbarunya, ada baiknya untuk mengingat lagi kapan terakhir melakukan penggantian oli mesin untuk Toyota Vios.

Pasalnya, mobil sedan ini perlu dirawat dengan baik agar performa mesin tetap terjaga. Salah satunya dengan melakukan penggantian oli mesin secara teratur.

Baca juga: Simak Ubahan Lengkap Toyota Vios Terbaru

Toyota Vios generasi keempatPAULTAN.org Toyota Vios generasi keempat

Technical Leader Nasmoco Demak Eko Sulistyo mengatakan interval penggantian oli mesin untuk Toyota Vios beragam, tergantung dengan tahun produksinya.

“Untuk Toyota Vios dengan tahun produksi sebelum 2005, disarankan melakukan penggantian oli mesin setiap 5000 Km,” ucap Eko kepada Kompas.com, Rabu (12/10/2022).

Dia juga mengatakan berbeda dengan Toyota Vios setelah 2005, maka interval penggantian oli mesin bisa lebih panjang.

Baca juga: Toyota Vios Terbaru Resmi Dijual di Indonesia, Harga Mulai Rp 314 Jutaan

Toyota Vios Generasi keempat resmi hadir di Indonesia, Rabu (12/10/2022).dok.TAM Toyota Vios Generasi keempat resmi hadir di Indonesia, Rabu (12/10/2022).

“Toyota Vios dengan tahun produksi setelah 2005, disarankan melakukan penggantian oli mesin setiap 10.000 Km, menggunakan oli mesin TMO synthetic, jadi interval penggantiannya lebih panjang,” ucap Eko.

Dia juga menjelaskan harga oli mesin tersebut cukup terjangkau untuk konsumen Indonesia.

“Mobil ini butuh oli 3,8 liter, bisa beli oli TMO synthetic yang galonan dengan harga Rp 410.000 isi 4 liter,” ucap Eko.

Baca juga: Daftar Harga Toyota Vios Generasi 1 Mulai Rp 55 Jutaan

Toyota Yaris Ativ alias Vios generasi terbaruDok. Toyota Thailand Toyota Yaris Ativ alias Vios generasi terbaru

Nah, begitu lah informasi terkait interval penggantian oli mesin Toyota Vios. Sehingga, Anda bisa melakukan penggantian oli mesin dengan tepat waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com