Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Vios Terbaru Resmi Dijual di Indonesia, Harga Mulai Rp 314 Jutaan

Kompas.com - 12/10/2022, 12:37 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan generasi terbaru dari Toyota Vios di pasar dalam negeri, setelah sebelumnya sempat ramai di jagad media sosial, Rabu (12/10/2022).

Dibawa langsung dari Thailand dengan satu pilihan mesin, yakni 1.500 cc mobil dibanderol mulai dari Rp 314,9 juta sampai Rp 368,4 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

"Toyota selalu komitmen untuk produce happiness untuk semua segmen, tidak terkecuali di segmen Vios (sedan), yang mana kita akan hadirkan lineup yang lebih lengkap dan lebih baik untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat," kata Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dalam seremoninya, Rabu.

Baca juga: Jadi Mobil Resmi KTT G20, Toyota Perkenalkan Lexus UX300e ke Paspampres

"Untuk itu, hari ini kami hadirkan All New Vios generasi ke-4 dengan platform baru yang menawarkan fun to drive dan dimensi baru yang lebih spacious, serta kenyamanan yang optimal," lanjut dia.

Hadir dengan desain yang lebih modern dan sporty, serta dilengkapi fitur lebih advance temasuk fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) pada varian teratasnya, guna memberikan tingkat keamanan lebih baik.

All New Toyota Viosdok.TAM All New Toyota Vios

Penyematan platform baru ini pula, membuat bobot pada mobil berkurang jadi membuat konsumsi bahan bakarnya lebih efesien mencapai 1:20. Sementara pada tenaganya, mencapai 78 kW dan torsi maksimum 138 Nm.

"Sejak diperkenalkan sejak tahun 2003, Vios mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Dengan total penjualan retail lebih dari 130.000 unit, tentu saja kami bersyukur mobil ini jadi market leader di segmen entry sedan," ucap Henry.

Baca juga: Mengapa Mobil Listrik Masih Belum Meledak di Indonesia?

Diharapkan dengan generasi Vios meski tak lagi sepenuhnya diproduksi di Indonesia, mobil mampu memperkuat posisinya dan terus memimpin segmen sedan murah di dalam negeri.

Berikut daftar harga Vios Gen-4 per-Oktober 2022:

All New Toyota Viosdok.TAM All New Toyota Vios

Vios E Manual: Rp 314,9 juta
Vios G CVT: Rp 355,2 juta
Vios G CVT TSS: Rp 368,4 juta

*Additional Rp 1,3 juta untuk premium colour

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com