Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Jadinya Jika Honda Civic Type R Punya Versi Wagon

Kompas.com - 18/09/2022, 07:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda belum lama ini memperkenalkan generasi terbaru dari All New Civic Type R di Jepang.

Sedan sport bertenaga buas dari Honda ini memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak sedikit juga yang berharap Civic Type R diproduksi dengan versi wagon.

Seperti dilansir dari Carscoops, Minggu (18/9/2022), designer bernama Sugarchow atau yang lebih dikenal melalui akun Instagram sugardesign_1, menampilkan gambar olah digital Honda Civic Type R Wagon 2023.

Singkatnya, hasil rendering ini merupakan gambaran Honda Civic Type R jika diproduksi dalam versi wagon.

Sedan sport tersebut masih mempertahankan kesan agresif, namun hadir dengan body belakang yang lebih elegan dan berkelas layaknya sebuah wagon.

Baca juga: Ini Wilayah yang Masih Terapkan Pemutihan Pajak Kendaraan

Menyoal eksterior, Sugarchow membuat tampilan depan mobil wagon tak jauh berbeda seperti Civic Type R biasa.

Desain fender yang lebar serta lampu yang menyipit masih dipertahankan, hanya saja sepatbor dibuat lebih lebar. Serta sebagian besar profil dibawa dari Civic Hatchback, dengan jarak sumbu roda yang identik.

Render Honda Civic Type R Wagoninstagram.com/sugardesign_1 Render Honda Civic Type R Wagon

Sementara untuk tampilan belakang Sugarchow mendesain ulang bagian buritan untuk mendapatkan gaya bodi station wagon, namun tetap mempertahankan ciri khas Civic Type R.

Jika dilihat secara seksama, Sugarchow membuat body Civic Type R Wagon menjadi lebih panjang. Sehingga tampilan bagasi belakang lebih luas dibandingkan dengan Type R versi standar.

Adapun untuk bagian stop lamp masih menggunakan desain yang serupa dengan Type R versi biasa. Di mana lampu LED tersebut terhubung dengan bumper. Hanya saja kaca belakang dibuat lebih kecil dan tidak terlalu landai (miring) dibanding Civic Type R biasa.

Render Honda Civic Type R Wagoninstagram.com/sugardesign_1 Render Honda Civic Type R Wagon

Ciri khas Type R lainnya yang masih dipertahankan oleh Sugarchow adalah tiga lubang knalpot dan sayap belakang yang dibuat lebih kecil.

Baca juga: Pertumbuhan Kendaraan Listrik di Indonesia Masih Jauh dari Target

Sayangnya, Honda Civic Type R Wagon ini hanya sebatas render belaka. Namun, tak menutup kemungkinan Honda akan membuat versi wagon dari hot hatch mereka.

Seandainya mobil ini diproduksi, maka ia akan bersaing dengan VW Golf R Wagon, Skoda Ocrtavia RS Combi dan Cupra Leon Sports Tourer 4Drive.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com