Kompas.com - 17/09/2022, 19:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez, pebalap dari Repsol Honda alami Lowside di sesi Free Practice 3 (FP3) pada tikungan ketujuh saat sedang mencatatkan waktunya.

Walaupun terjatuh, Marc tampak baik-baik saja dan langsung mengamankan diri dan kembali ke paddock. Sedangkan motornya yang mengenai gravel berguling beberapa kali sampai ringsek.

Pada sesi tersebut, Marc berhasil mencatatkan waktu 1 menit 47,429 detik. Catatan waktu tersebut menempatkan Juara Dunia Delapan kali itu di peringkat ke-12. 

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Aragon 2022, Miller Tercepat, Marquez Urutan ke-12

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Sedangkan di sesi FP3, pebalap tercepat datang dari Ducati Lenovo Team, yakni Jack Miller dengan catatan waktu 1 menit 46,992 detik. 

Kalau dilihat catatan waktu kombinasi dari Marc, pebalap dengan nomor start 93 tersebut tetap harus mengikuti Kualifikasi 1 (Q1) agar bisa memperebutkan pole position. 

Baca juga: BBM Pertalite Dibatasi, Ini Skema Pembeliannya di SPBU

Bisa dibilang, perjalanan balapan Marc di MotoGP Aragon cukup meningkat. Catatan waktunya dari sesi FP1 sampai FP3 terus membaik, walaupun pebalap lainnya pun terus memperbaiki catatan waktunya.

Mari kita tunggu akan di posisi berapa Marc Marquez akan memulai MotoGP Aragon, Minggu (18/9/2022). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.