Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Modifikasi Interior Hyundai Stargazer, Cermati Pilihan Warna

Kompas.com - 26/08/2022, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Stargazer nampaknya banyak membuat orang penasaran. Mobil ini juga sukses menjadi yang terlaris pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Tampilan standar Stargazer sudah cukup unik, meskipun kerap diasosiasikan dengan model yang sudah ada di pasar. Tapi, interiornya terasa berbeda.

Bicara mobil pribadi, ada saja beberapa pemilik tentu mau melakukan personalisasi, salah satunya lewat modifikasi.

Baca juga: Pasar LMPV Bergairah, Avanza Dominan, Stargazer Salip Confero

Modifikasi dilakukan tidak hanya agar tampil beda dengan yang lainnya. Tapi, bisa juga untuk menunjang kenyamanan, seperti modifikasi di bagian interior. Modifikasi di bagian dalam mobil ini bisa dilakukan pada jok dan juga door trim.

Dasbor Hyundai StargazerKOMPAS.com/Adityo Wisnu Dasbor Hyundai Stargazer

"Sebagai mobil MVP keluarga, tentu hal yang harus diperhatikan adalah kenyamanan. Selain nyaman, estetika juga tak kalah penting," ujar Edy, punggawa rumah modifikasi spesialis interior Vertue Concept, kepada Kompas.com, Kamis (25/8/2022).

Pertama, bisa menggunakan kombinasi warna abu-abu tua dan abu-abu muda. Menurut Edy, bagi pemilik mobil yang tidak berani macam-macam alias cari tone warna aman, kombinasi warna tersebut bisa diaplikasikan ke interior Stargazer.

Baca juga: SPK Hyundai Stargazer Tembus 1.585 Unit di GIIAS 2022

"Sebab, interior bagian bawah memiliki warna abu-abu tua. Sebaiknya, jok dan door trim di retrim menggunakan bahan berwarna abu-abu tua. Berikan aksen pemanis seperti list atau benang jahitan berwarna abu muda di bagian joknya," kata Edy.

Interior Baris Kedua Hyundai Stargazer 7 SeaterKOMPAS.com/Adityo Wisnu Interior Baris Kedua Hyundai Stargazer 7 Seater

Edy menambahkan, bisa juga bereksperimen dengan beberapa bagian jok untuk mencari kombinasi warna abu-abu tua dan abu-abu muda yang cocok.

Kedua, pilihan warna dengan tone coklat. Menurut Edy, dengan warna coklat yang pas, akan membuat suasana interior dengan dasar abu-abu menjadi lebih klasik.

Interior Hyundai StargazerHMID Interior Hyundai Stargazer

Ketiga, warna beige atau krem. Edy mengatakan, beige merupakan campuran dari warna abu-abu dan coklat yang menghasilkan warna terang yang netral.

"Penggunaan warna beige dalam interior Stargazer akan membuat interior Stargazer terlihat lebih luas. Dengan model yang pas, interior akan menjadi lebih mewah dan nyaman," ujarnya.

Baca juga: Pasar LMPV Bergairah, Avanza Dominan, Stargazer Salip Confero

STARGAZER x The Punten melahirkan The Story of A Rising Star yang menceritakan tentang Hyundai STARGAZER. KOMPAS.com/DIO DANANJAYA STARGAZER x The Punten melahirkan The Story of A Rising Star yang menceritakan tentang Hyundai STARGAZER.

Edy menambahkan, opsi warna tersebut adalah opsi untuk pemilik mobil yang menyukai warna-warna netral. Untuk yang memiliki jiwa berani dan suka bereksperimen, bisa coba retrim jok dan door trim menggunakan warna-warna kontras, seperti kuning, merah, biru, atau ungu.

"Warna-warna lembut seperti peach pun cocok dipadukan dengan abu-abu untuk hasil interior berkonsep pastel," kata Edy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com