Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Fokus Perkenalkan Merek dengan Perluas Jaringan

Kompas.com - 21/08/2022, 17:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Hyundai Motors Indonesia (HMID) bisa dibilang sedang gencar meluncurkan berbagai kendaraan. Mulai dari kendaraan listrik seperti Ioniq 5, sampai yang paling baru adalah Hyundai Stargazer, dan Creta.

Pada gelaran GIIAS 2022, ketiga mobil Hyundai di atas mencatatkan pesanan paling banyak. Pertama ada Stargazer, kedua Creta, dan ketiga ada mobil listrik Ioniq 5.

"Bangga sekali, tiga-tiganya itu sebenarnya hasil produksi pabrik kami di Cikarang. Jadi ini menunjukkan sekali para konsumen sangat mengapresiasi anak bangsa yang membuat kendaraan ini," ucap Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT HMID kepada Kompas.com, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Hyundai Klaim Kantongi 1.000 SKP Stargazer di GIIAS 2022

Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.

Bahkan diklaim untuk Stargazer sendiri jumlah pesanan di GIIAS saja sudah lebih dari 1.000 unit. Beriringan dengan GIIAS pun Hyundai gencar melakukan penjualan Stargazer melalui diler-diler serta event di berbagai kota.

"Kami pun tetap melakukan kegiatan di luar Jakarta. Jadi untuk saat ini kami masih ada pameran di Manado, Surabaya, Palembang. Minggu depan pun masih ada jadwal pameran di kota-kota lainnya," ucapnya.

Bicara soal diler, Astrid mengatakan per Agustus 2022 jumlahnya sudah mencapai 110 outlet. Diklaim dilernya sudah tersebar dari Aceh sampai Papua.

Baca juga: Tanggapan Toyota Soal Kehadiran Mobil Listrik Murah


"Dari Hyundai, objektif kami yang utama adalah untuk memberikan pemahaman tentang brand Hyundai, visi Hyundai, dan berusaha supaya para konsumen makin mengenal produk-produknya," ucap Astrid.

Mengenai volume penjualan, Astrid percaya ketika brand semakin dikenal maka mulai merangkak naik. Jadi tujuan utama Hyundai adalah untuk meningkatkan kesadaran merek Hyundai di masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com