Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agya GR Sport Bawa TGRI Kuasai MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 Seri-2

Kompas.com - 18/07/2022, 10:05 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali berlaga di putaran ke-2 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 yang berlangsung di city circuit Sport-Jabar Arcamanik, Bandung, Sabtu (16/7/2022).

Bermodalkan Agya GR Sport, Empat pebalap TGRI berhasil mencatatkan waktu tercepat dan mengamankan podium di semua kejuaran nasional (kejurnas), yakni F (modifikasi), Wanita, Tandem dan A.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, selain didukung talenta pembalap muda TGRI yang makin terasah dan matang, semangat kaizen dalam mengembangkan Agya GR Sport yang powerful, agile, dan fun to drive, juga membuat mobil tersebut selalu siap mendukung kinerja pembalap di lintasan balap untuk mencatatkan hasil terbaik.

Baca juga: Banyak yang Salah, Ini Arti Kode R pada Profil Ban Mobil

"Selamat atas all-Agya GR Sport-podium yang berhasil kembali diraih oleh tim TGRI di seri ke-2 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022. Kami yakin, Agya GR Sport mampu mendukung tim TGRI tampil konsisten hingga akhir musim dan kembali meraih gelar juara nasional," kata Anton, dalam keterangan resminya, Senin (18/7/2022).

TGRI sukses kuasai seri ke-2 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022TAM TGRI sukses kuasai seri ke-2 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022

Berkompetisi di kejurnas paling bergengsi F (Modifikasi), tiga peslalom unggulan TGRI mengulang kesuksesan seri ke-1 dengan meraih all-Agya GR Sport-champions dalam pertarungan sengit dengan selisih waktu yang ketat.

Adrianza #82 berhasil meraih podium pertama dengan waktu tercepat 00:43.535. Setelah itu Anjasara #81 yang pada posisi kedua dengan waktu 00:43.562, dan Herdiko #83 yang meraih podium ketiga dengan catatan waktu 00:43.706.

Baca juga: Hyundai Stargazer Pakai Transmisi IVT, Beda dengan Avanza dan Xpander

Untuk kejurnas wanita, Alinka Hardianti #7 mampu memaksimalkan performa Agya GR Sport dan kembali meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:41.861. Adrianza juga mengamankan podium ketiga dengan catatan waktu 00:41.026 di kejurnas A.

TGRI sukses kuasai seri ke-2 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 TAM TGRI sukses kuasai seri ke-2 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022

Sebagai penutup sekaligus pelengkap pencapaian TGRI, teamwork solid antar kedua peslalom TGRI Adrianza dan Anjasara, berhasil bermanuver dengan serasi bersama Agya GR Sport melewati cone demi cone hingga membawa pasangan tersebut meraih podium pertama di kejurnas Tandem dengan catatan waktu tercepat 01:34.284.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com