Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Akui Performanya Sangat Tergantung dari Hasil Kualifikasi MotoGP

Kompas.com - 08/07/2022, 17:47 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa KTM musim ini belum terlihat kompetitif. Pabrikan asal Austria ini baru meraih satu kemenangan.

Kemenangan tersebut diraih saat MotoGP Mandalika oleh Miguel Oliveira. Sementara rekan setimnya, Brad Binder, baru mengumpulkan satu podium dengan finis kedua pada MotoGP Qatar.

Baca juga: Kembali ke KTM, Pol Espargaro Disebut Berjasa Besar

Setelah itu, performa kedua pebalap tersebut menurun. Saat balapan di Sirkuit Eropa, jarang sekali keduanya bisa tembus lima besar.

Miguel Oliveira, pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Portugal yang meraih podium juara MotoGP Mandalika 2022.DOK KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF Miguel Oliveira, pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Portugal yang meraih podium juara MotoGP Mandalika 2022.

Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing Francesco Guidotti, mengatakan, permulaan musim ini cukup campur aduk. Beberapa seri pertama sangat bagus hasilnya, tapi kemudian kesulitan di trek yang berbeda.

"Pada beberapa balapan terakhir, kami melakukannya dengan baik lagi. Hasil balap kami sangat terpengaruh dari hasil kualifikasi," ujar Guidotti, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Honda Jeblok Karena Biarkan Perdosa Lepas ke KTM

Guidotti menambahkan, timnya harus meningkatkan performanya saat kualifikasi. Sebab, menurutnya kecepatan kedua pebalapnya saat balapan sudah cukup baik.

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Afrika Selatan Brad Binder bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Afrika Selatan Brad Binder bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

"Kami fokus kekuatan kami pada kualifikasi agar kami bisa lebih kompetitif saat balapan. Kami tahu kami bisa bersaing untuk podium dari barisan depan. Itu akan menjadi kunci untuk balapan-balapan berikutnya," kata Guidotti.

Guidotti mengatakan, timnya sudah membuat strategi baru untuk memudahkan para teknis. Ketika kelemahan saat kualifikasi sudah bisa diperbaiki, dirinya yakin baru kemudian akan terlihat ada di mana posisi KTM sebenarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com