Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Tinggi, Toyota Menangguhkan Pemesanan Land Cruiser 300

Kompas.com - 06/07/2022, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Toyota mengumumkan bahwa pemesanan Land Cruiser 300 harus inden hingga 4 tahun. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Toyota mulai menangguhkan pemesanan sport utility vehicle (SUV) tersebut.

Land Cruiser 300 banyak diminati di seluruh dunia dan permintaannya sepertinya sangat tinggi. Sementara, basis produksinya hanya dilakukan di Jepang.

Baca juga: Recall Toyota Land Cruiser 300, Bagaimana di Indonesia?

Tingginya permintaan ini tidak sesuai dengan kapasitas produksi Toyota. Maka itu, Toyota menutup sementara pemesanan Land Cruiser 300.

Toyota Land Cruiser 300 yang digarap oleh Arctic TrucksCARSCOOPS.com Toyota Land Cruiser 300 yang digarap oleh Arctic Trucks

Kabar soal penghentian pemesanan Land Cruiser 300 diunggah pada situs resmi Toyota.jp/landcruiser, sejak Jumat (1/7/2022).

"Terima kasih telah mempertimbangkan kendaraan kami. Land Cruiser telah diterima dengan sangat baik tidak hanya di Jepang tetapi juga di negara lain di seluruh dunia, dan saat ini kami menangguhkan pesanan, karena kami telah menerima pesanan yang jauh melebihi kapasitas produksi kami," tulis Toyota.

Baca juga: Recall Toyota Land Cruiser 300, Fitur VSC Bermasalah

Toyota Land Cruiser 300 buatan Arctic TrucksCARSCOOPS.com Toyota Land Cruiser 300 buatan Arctic Trucks

"Mengenai dimulainya kembali pesanan, kami akan menginformasikan kembali berdasarkan situasi produksi di masa mendatang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan terima kasih atas pengertian Anda," sambung pernyataan tersebut.

Belum lama ini, Toyota juga sudah mengumumkan mengenai pengurangan jumlah produksi pada sepuluh pabriknya di Jepang. Masalah tersebut diyakini terkait dengan krisis cip semikonduktor yang banyak dialami oleh pabrikan otomotif lainnya juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com