Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] New Honda ADV 160 Resmi Meluncur, Pakai Mesin PCX | Alasan Marc Marquez Belum Mau Pensiun

Kompas.com - 02/07/2022, 06:02 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – New Honda ADV 160 resmi meluncur di Indonesia. Skutik baru Honda itu hadir dengan pembaruan hampir di seluruh bagian.

Performa dan fitur-fitur unggulan pada skutik ini mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah jarak jauh dan memberikan kekuatan melaju untuk mengeksplorasi berbagai kondisi jalan.

Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda mengatakan, New Honda ADV 160 pertama kali meluncur pada 2019 dan menjadi pilihan baru pengguna big skuter di indonesia.

Baca juga: Pentingnya Ritual Injak Rem saat Akan Menghidupkan Mobil Matik

Sementara itu, operasi di lengan yang sama membuat gaya membalap Marc Marquez jadi berubah. Marc mengatakan sebelum operasi keempat dia mesti pakai kaki untuk mengendalikan motor.

Selain itu kesulitan lainnya ialah dia mesti jaga-jaga supaya tidak jauh parah dan mencederai kepalanya. Takut sewaktu-waktu masalah penglihatan kabur atau diplopia kembali menyerang.

“Saya harus menggunakan kaki saya lebih banyak untuk mengendalikan motor, untuk menghindari cedera kepala baru dan kemungkinan masalah penglihatan,” kara Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (1/7/2022).

Baca juga: New Honda ADV 160 Meluncur, Model Lawas Setop Produksi

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada hari Jumat, 1 Juli 2022.

1. New Honda ADV 160 Resmi Meluncur, Pakai Mesin PCX

New Honda ADV 160 resmi meluncur mengadopsi mesin PCX 160.KOMPAS.com/Dio New Honda ADV 160 resmi meluncur mengadopsi mesin PCX 160.

"Dengan penyempurnaan di berbagai sisi, New Honda ADV 160 semakin menghadirkan pengalaman berkendara berbeda, baik digunakan untuk menjelajah dengan kegembiraan atau juga penggunaan harian," ujar Yasuda di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022).

Berbekal desain tough and robust yang proporsional, New Honda ADV 160 semakin sesuai dengan karakter pengendara yang aktif.

Fitur dan sentuhan teknologi tinggi yang disematkan pun mengukuhkan New Honda ADV 160 sebagai teman berkendara terbaik untuk aktualisasi diri.

 

Baca juga: New Honda ADV 160 Resmi Meluncur, Pakai Mesin PCX

2. Alasan Marc Marquez Belum Mau Pensiun

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Tapi dia tidak takut mengambil risiko, keinginannya untuk kembali berada di puncak podium dan mengejar gelar juara dunia kesembilan terlalu besar.

“Jika saya masih di sini, itu karena saya menerima risiko ini,” kata Marquez.

“Jika suatu hari saya tidak lagi menerima risiko, saya akan mengakhiri karir saya. Tapi saat ini saya pikir apa yang saya alami layak untuk dilalui,” ujarnya.

Baca juga: Alasan Marc Marquez Belum Mau Pensiun

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com