Beda Gaya dan Harga, Pilih Honda ADV 160 atau Yamaha Aerox 155

Kompas.com - 01/07/2022, 17:50 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - New Honda ADV 160 resmi meluncur di Indonesia. Skutik bongsor bergaya adventure tersebut mengusung beberapa ubahan, termasuk mesin yang lebih besar dari sebelumnya.

Jika dilihat dari segmentasi maka bisa disebut ADV 160 bermain sendirian di kelas skutik adventure. Sebab Yamaha Aerox 155 lebih cocok jika disandingkan dengan Vario 160 yang meluncur di awal tahun.

Baca juga: Seberapa Penting Sabuk Pengaman untuk Penumpang Mobil

Meski demikian tidak ada salahnya membandingkan kedua, melihat peta kekuatan masing-masing yang disuguhkan pabrikan kepada konsumen.

New Honda ADV 160KOMPAS.com/DIO DANANJAYA New Honda ADV 160

Desain

Desain ADV 160 tidak beda jauh dengan ADV 150, artinya masih bergaya adventure dan terkesan macho. Dimensinya besar, gagah dan cocok buat dual purpose ringan di jalan kasar.

Adapun Aerox 15 merupakan jagoan Yamaha yang menyesar konsumen suka skutik bergaya sporty. Berbeda dengan Nmax 155 yang lebih ke arah elegan buat penikmat motor yang lebih suka kenyamanan.

Baca juga: Bahaya Ganti Seal Kit Rem Abal-abal

Yamaha All New Aerox 155 Connected ABSKompas.com/Donny Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS

Fitur

Pencahayaan Honda ADV 160 full LED pada headlight, taillight, dan lampu sein untuk kemampuan penerangan lebih baik dan tahan lama. Lampu belakang juga sudah LED dengan pattern “X” untuk memberikan kesan tangguh dan futuristik.

Lampu belakang dilengkapi dengan Emergency Stop Signal (ESS) untuk keadaan darurat saat pengereman mendadak di kecepatan tinggi yang hanya tersedia pada tipe ABS.

Panel indikator full digital mencakup indikator Smart Key indicator, HSTC Indicator, Oil Change Indicator, Battery Indicator, Idling Stop Indicator, Trip Meter, Fuel Consumption Indicator, RPM, Trip Duration, Jam Digital, dan ABS Indicator.

Baca juga: Bus Baru Bergaya Eropa Pakai Lampu Volvo, Buatan Trijaya Union

New Honda ADV 160KOMPAS.com/DIO DANANJAYA New Honda ADV 160

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.