Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Honda ADV 160 Meluncur, Model Lawas Setop Produksi

Kompas.com - 01/07/2022, 17:12 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – New Honda ADV 160 resmi meluncur di Indonesia. Berstatus world premiere, skutik baru Honda ini mengusung mesin yang serupa dengan saudaranya PCX 160.

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan, dengan peluncuran Vario 160 maka model lama yaitu Vario 150 sudah setop produksi dan dijual. Atau dengan kata lain tinggal melunasi sisa permintaan konsumen.

“(Stok lama) so far sudah tidak ada di jaringan, sudah habis,” ujar Thomas saat peluncuran New Honda ADV 160 (1/7/2022).

Baca juga: Catat, Kriteria Kendaraan yang Tidak Boleh Beli Pertalite dan Solar

Ilustrasi Honda ADV 150 di IIMS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi Honda ADV 150 di IIMS 2022

Thomas juga mengatakan, New Honda ADV 160 ditargetkan terjual sebanyak 20.000 unit sampai 30.000 unit hingga akhir tahun, atau sekitar 5-10 persen dari seluruh model AHM.

“Kalau sudah ada konsumen yang menunggu ADV 150, maka bisa langsung mengalihkan unitnya atau kebutuhannya ke ADV 160, yang tentu performanya bisa lebih baik lagi, desainnya lebih professional, fitur-fiturnya lebih memuaskan,” kata dia.

New Honda ADV 160 mendapat beberapa ubahan dari sisi desain dan fitur. Dari bodi samping belakang, kini mempunyai penampang lebih lebar, dan bodi samping depan yang semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki (step floor) lebih luas.

Baca juga: Suzuki Rilis Brezza, SUV Kompak Baru Berteknologi Mild Hybrid

Berubahnya bentuk bodi samping menambah luas volume bagasi yang kini bisa memiliki ruang penyimpanan sebesar 30 liter, atau naik 2 liter dari sebelumnya. 

Dari sisi fitur, kini terdapat two step adjustabe windshield-nya membuat aerodinamika semakin baik. Tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Sementara untuk tinggi jok kini menjadi 780 mm, atau lebih rendah dari sebelumnya (berkurang 15 mm). Untuk ground clearance New Honda ADV160 menjadi 165 mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com