Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Rolls-Royce Phantom Rp 20 Miliar, Hadiah Raffi Buat Nagita

Kompas.com - Diperbarui 21/06/2022, 05:16 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Raffi Ahmad diketahui sebagai artis yang juga memiliki hobi di dunia otomotif. Belum lama ini, Raffi membuat heboh dengan membeli mobil mewah seharga Rp 20 miliar dengan dalih hadiah untuk sang istri, Nagita Savina.

Dikutip dari Kompas Hype, Raffi baru saja membeli Rolls-Royce Phantom. Bukan yang pertama kalinya Raffi membeli mobil super mewah bermerek Inggris ini.

Baca juga: Beli Mobil Seharga Rp 20 Miliar, Raffi Ahmad: Kalau Kerjanya Halal Mau Pakai Apapun Bebas

Sebelumnya, Raffi sudah memiliki Rolls-Royce Ghost. Untuk membeli Phantom, Raffi pun melakukan tukar tambah dengan Prestige Image Motorcars.

Presenter Raffi Ahmad dalam acara penyerahan mobil Rolls Rolls Royce Phantom yang ia beli dari pengusaha Rudy Salim, di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Minggu (19/6/2022).KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS Presenter Raffi Ahmad dalam acara penyerahan mobil Rolls Rolls Royce Phantom yang ia beli dari pengusaha Rudy Salim, di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Minggu (19/6/2022).

Rolls-Royce Phantom merupakan salah satu model flagship dari pabrikan asal Inggris tersebut. Phantom memiliki sejarah yang cukup panjang. Namanya melegenda sejak 1925 dan Phantom yang dibeli Raffi adalah generasi kedelapan.

Meskipun tampilannya sangat elegan, tapi mobil ini dibekali mesin berperforma tinggi. Rolls-Royce membekalinya dengan mesin V12 turbo ganda berkapasitas 6.750 cc. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi Satellite Aided 8 percepatan.

Baca juga: Rolls-Royce Phantom Edisi Pamungkas Mulai Diproduksi

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 563 tk pada 5.000 rpm dan torsi 900 Nm pada 1.700 rpm. Tenaganya disalurkan ke roda belakang.

Rolls-Royce PhantomDok. Rolls-Royce Rolls-Royce Phantom

Dengan mesin itu, tak heran jika kemampuan akselerasinya luar biasa. Phantom diklaim dapat menembus 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik. Kecepatan maksimalnya diklaim tembus 250 km/jam.

Rolls-Royce Phantom diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 15,1 liter per 100 km atau 1 liter untuk menempuh sekitar 7 km. Selain karena kapasitas mesinnya yang besar, bobot mobil ini juga mencapai 3,05 ton.

Baca juga: Wanita Ini Pamer Pajak Tahunan Rolls-Royce, Setara 1 Unit Ayla Baru

Rolls-Royce PhantomDok. Rolls-Royce Rolls-Royce Phantom

Salah satu keunggulan dari Rolls-Royce Phantom adalah kekedapan kabinnya. Rolls-Royce disebut menyematkan perangkat khusus dengan total berat mencapai 130 kg agar kabinnya kedap suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com