Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Rolls-Royce Phantom Rp 20 Miliar, Hadiah Raffi Buat Nagita

JAKARTA, KOMPAS.com - Raffi Ahmad diketahui sebagai artis yang juga memiliki hobi di dunia otomotif. Belum lama ini, Raffi membuat heboh dengan membeli mobil mewah seharga Rp 20 miliar dengan dalih hadiah untuk sang istri, Nagita Savina.

Dikutip dari Kompas Hype, Raffi baru saja membeli Rolls-Royce Phantom. Bukan yang pertama kalinya Raffi membeli mobil super mewah bermerek Inggris ini.

Sebelumnya, Raffi sudah memiliki Rolls-Royce Ghost. Untuk membeli Phantom, Raffi pun melakukan tukar tambah dengan Prestige Image Motorcars.

Rolls-Royce Phantom merupakan salah satu model flagship dari pabrikan asal Inggris tersebut. Phantom memiliki sejarah yang cukup panjang. Namanya melegenda sejak 1925 dan Phantom yang dibeli Raffi adalah generasi kedelapan.

Meskipun tampilannya sangat elegan, tapi mobil ini dibekali mesin berperforma tinggi. Rolls-Royce membekalinya dengan mesin V12 turbo ganda berkapasitas 6.750 cc. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi Satellite Aided 8 percepatan.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 563 tk pada 5.000 rpm dan torsi 900 Nm pada 1.700 rpm. Tenaganya disalurkan ke roda belakang.

Dengan mesin itu, tak heran jika kemampuan akselerasinya luar biasa. Phantom diklaim dapat menembus 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik. Kecepatan maksimalnya diklaim tembus 250 km/jam.

Rolls-Royce Phantom diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 15,1 liter per 100 km atau 1 liter untuk menempuh sekitar 7 km. Selain karena kapasitas mesinnya yang besar, bobot mobil ini juga mencapai 3,05 ton.

Salah satu keunggulan dari Rolls-Royce Phantom adalah kekedapan kabinnya. Rolls-Royce disebut menyematkan perangkat khusus dengan total berat mencapai 130 kg agar kabinnya kedap suara.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/20/123953215/spesifikasi-rolls-royce-phantom-rp-20-miliar-hadiah-raffi-buat-nagita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke