Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Bus Jakarta-Surabaya Pakai KYM Trans, Mulai Rp 265.000

Kompas.com - 23/05/2022, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Surabaya menjadi salah satu kota metropolitan yang ada di Pulau Jawa selain Jakarta. Untuk pergi ke Surabaya dari Jakarta, akses tol sudah terbuka sehingga waktu tempuh lewat darat jadi lebih cepat.

Jika mau tidak capek, pergi dari Jakarta ke Surabaya bisa mengandalkan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Mengingat penumpang tinggal mencari agen tiket bus terdekat, bayar tiket, dan duduk manis di kabin bus.

Apalagi zaman sekarang bus AKAP di Indonesia sudah semakin mewah dan nyaman. Kemudian jika melewati jalan tol, waktu tempuhnya bisa sembilan sampai 10 jam saja.

Baca juga: Penumpang Wajib Tahu Akses Darurat di Bus Saat Kecelakaan

Salah satu armada PO KYM Trans dengan ciri khas livery Hello KittyKYM Trans Salah satu armada PO KYM Trans dengan ciri khas livery Hello Kitty

Salah satu PO bus yang bisa diandalkan untuk rute Jakarta-Surabaya adalah PO KYM Trans. Bus yang punya ciri khas memakai livery Hello Kitty yang besar di bagian samping bodinya.

Redaksi Kompas.com mendapatkan informasi, KYM Trans menyediakan dua pilihan kelas untuk pemberangkatan dari Jabodetabek ke Surabaya, yakni Executive dan VIP Class.

"Executive Class kapasitas 30 penumpang, menggunakan bangku 2-2 yang dilengkapi dengan legrest," ucap agen KYM Trans kepada Kompas.com, Minggu (23/5/2022).

Baca juga: Alasan Motor Jangan Minum Bensin RON Kelewat Tinggi


Selain itu, penumpang juga diberikan bantal dan selimut sebagai teman selama perjalanan. Kemudian disediakan juga USB Port untuk mengisi daya telepon genggam dan servis makan di restoran.

"Untuk VIP Class, kapasitasnya 40 penumpang, ada toilet dan dapat servis makan juga," ucapnya.

Soal harga, Executive Class dibanderol Rp 310.000 sedangkan untuk VIP Class, tiketnya bisa ditebus dengan harga Rp 265.000. Lebih lanjut, bisa mengubungi nomor hotline 0823-9962-0280.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com