Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Ketupat Berakhir, Polisi Tetap Pantau Arus Balik

Kompas.com - 13/05/2022, 09:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Korlantas Polri telah mengakhiri Operasi Ketupat 2022 pada Senin (9/5) kemarin. Meski begitu Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi memastikan, pelayanan lalu lintas terus berjalan.

“Kami akan tetap kordinasi dengan teman-teman Jasa Marga untuk memastikan pelayanan di jalan,” ujar Firman, disitat dari NTMC Polri (12/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Firman mengimbau masyarakat yang masih melakukan arus balik mudik agar berkendara di malam hari. Sehingga, tidak menimbulkan kepadatan di ruas jalan tol.

Baca juga: Biaya Resmi Perpanjangan SIM A per Mei 2022

Sejumlah kendaraan memadati jalan tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). Pemerintah mencatat terdapat lonjakan pemudik di berbagai moda transportasi, salah satunya di jalan tol yang mencapai 6000 kendaraan per jam pada H-2 Lebaran.ANTARA FOTO/MUHAMAD IBNU CHAZAR Sejumlah kendaraan memadati jalan tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). Pemerintah mencatat terdapat lonjakan pemudik di berbagai moda transportasi, salah satunya di jalan tol yang mencapai 6000 kendaraan per jam pada H-2 Lebaran.

“Kami menyarankan para pemudik yang pulang untuk dilakukan di malam hari, artinya masyarakat lokal sedang istirahat,” ucap Firman.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, berharap kegiatan pemantauan arus balik tetap berjalan.

“Hari ini kita resmi menutup tetapi saya harapkan bahwa kegiatan pemantauan tidak ditutup," ucap Budi, pada kesempatan yang sama.

"Mengingat perjalanan arus balik dari saudara kita di laut, darat, dan udara tetapi masih berlangsung,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com