Tarif Tiket Bus Jakarta-Semarang dan Sebaliknya

Kompas.com - 12/05/2022, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga tiket bus untuk keberangkatan dari Semarang ke arah Jakarta masih tinggi. Hal ini seiring dengan adanya arus balik Lebaran 2022.

Kenaikan harga tiketnya juga beragam, antara 80 persen sampai lebih dari 100 persen. Sedangkan untuk tiket bus dari Jakarta ke Semarang, harganya sudah berangsur normal, kisaran Rp 200.000.

Harga tiket ke arah Jakarta yang lebih tinggi ini karena permintaannya yang banyak. Mengingat beberapa kantor di Jakarta sudah kembali aktif, alias libur sudah berakhir.

Baca juga: Indonesia Bisa Jadi Basis Ekspor Bus Mercy

Bus tingkat AKAP milik PO Agra Mas yang dioperasikan melayani rute Jakarta-Jepara.Dokumentasi Agra Mas Bus tingkat AKAP milik PO Agra Mas yang dioperasikan melayani rute Jakarta-Jepara.

Sedangkan untuk bus yang berangkat dari Jakarta ke Semarang tetap tersedia dan dengan harga tiket yang normal.

Naik bus ke Semarang bisa jadi pilihan yang tepat. Pertama waktu tempuhnya sudah tidak begitu lama berkat hadirnya Tol Trans-jawa.

Baca juga: Mau Beli Yamaha Fazzio 125, Siapkan Cicilan Mulai Rp 738.000 per Bulan

Selain itu, penumpang tinggal duduk santai setelah membayar tiket, tidak perlu pikirkan ongkos solar dan tol. Harga tiketnya pun relatif murah, ditambah bisa membawa banyak barang karena bagasinya yang luas.

Untuk bus, sudah tersedia berbagai macam kelas layanan, mulai dari VIP, Executive, sampai Super Executive. Jadi penumpang bisa pilih kelas mana yang paling sesuai dengan dompet.

Berikut ini redaksi kumpulkan harga tiket bus Jakarta-Semarang dari berbagai operator:

Safari Dharma Raya

Executive Rp 230.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.