Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sudah Atasi Masalah Teknis Motor Marquez di MotoGP Amerika

Kompas.com - 22/04/2022, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Marc Marquez sempat merosot ke urutan paling belakang. Ternyata, dia sempat mengalami masalah teknis pada RC213V.

Selepas start, motor yang dikendarai Marquez tidak langsung melesat seperti pebalap lainnya. Tenaganya tertahan seperti sedang mengaktifkan pit limiter.

Namun, setelah melewati tikungan pertama, masalah tersebut langsung hilang dan motor kembali normal. Sayangnya, saat itu posisi Marquez sudah merosot jauh ke belakang.

Baca juga: Marc Marquez Yakin Bisa Naik Podium di MotoGP Portugal

"Kami memiliki masalah teknis saat start. Sesuatu yang bisa terjadi pada motor baru. Honda sudah menemukan masalahnya dan memperbaikinya. Jadi, itu seharusnya tidak akan terjadi lagi di masa depan," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (23/4/2022).

Marc Marquez membuntuti Aleix Espargaro saat sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2022 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, 8 April 2022.AFP/MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez membuntuti Aleix Espargaro saat sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2022 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, 8 April 2022.

Marquez menambahkan, dia tidak bisa berkata apa-apa mengenai masalah teknis tersebut. Menurutnya, hanya Honda yang dapat menjelaskan masalah tersebut. Tapi, dia mengaku cukup terkejut karena baru pertama kali ini mengalami masalah teknis pada motor Honda.

Baca juga: Lorenzo Memperingatkan Marquez Bahaya Terlalu Banyak Kecelakaan

"Selama sepuluh tahun saya bersama Repsol Honda Team, saya tidak pernah memiliki masalah teknis saat balapan. Saya bilang pada tim, sesuatu seperti ini bisa saja terjadi," kata Marquez.

Meski demikian, Marquez sama sekali tidak kecewa dengan mekanik dan timnya. Bahkan, dia membandingkan dengan performanya pada saat MotoGP Mandalika.

Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.AFP/ MIRCO LAZZARI GP Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

"Sayangnya, saya melakukan banyak kesalahan. Saya terjatuh empat kali dalam satu pekan di Indonesia dan para mekanik tidak pernah mengeluh pada saya. Mereka selalu tersenyum. Kami adalah tim dan kami akan terus seperti ini, meskipun pada hari-hari yang buruk," ujar Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com