Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor, Seperti Ini SUV Pertama Rancangan Ferrari

Kompas.com - 23/02/2022, 16:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peminat sport utility vehicle (SUV) sangat tinggi di mana pun. Terbukti banyak produsen mobil yang memasarkan SUV. Bahkan, produsen supercar sekelas Ferrari.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Ferrari juga akan memasarkan SUV. Langkah ini dilakukan untuk menjawab persaingan dari Lamborghini Urus.

Baca juga: Ferrari Indonesia Rajin Luncurkan Model Baru

Dikutip dari Autoindustriya.com, Rabu (23/2/2022), Urus menjadi salah satu mobil paling laris. Pada Desember 2021, SUV ini sudah terjual sebanyak 16.000 unit.

Lamborghini Urus saat diperkenalkan di Beijing Auto Show 2012Autoweek Lamborghini Urus saat diperkenalkan di Beijing Auto Show 2012

Ferrari tidak mau kalah dan dikabarkan juga akan siap untuk memasarkan SUV berperforma tinggi. Bahkan, tampilannya sudah mulai bocor di media sosial.

SUV ini yang kabarnya akan menggunakan nama Ferrari Purosangue. Dari gambar yang beredar, desain lampu depannya tampak mengadopsi konsep yang sama seperti SF90.

Bagian belakangnya tampak padat, layaknya SUV pada umumnya. Knalpot ada empat dan dibuat terpisah, dua di kiri dan dua di kanan.

Baca juga: Ferrari Indonesia Luncurkan SF90 Spider, Apa Bedanya dengan Stradale?

Pada pintu belakang sudah terlihat logo Ferrari. Pada bagian bawah kaca juga terdapat tulisan Ferrari. Namun, belum terlihat nama model mobil ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by CocheSpias (@cochespias)

Soal tenaga penggeraknya, Purosangue masih menyimpan misteri. Kabarnya, mobil ini akan dibekali mesin dari 296 GTB, yakni 3.0 L twin turbo V6 plug-in hybrid.

Mesin yang sudah dilengkapi turbocharger ini akan menghasilkan tenaga sebesar 830 PS dan torsinya mencapai 740 Nm.

Ferrari Purosangue, SUV pertama FerrariDok. @cochespias Ferrari Purosangue, SUV pertama Ferrari

Namun, ada juga kemungkinan yang menyebutkan bahwa Purosangue akan dibekali mesin SF90, yakni 4.0 L V8 twin turbo. Sementara untuk pilihan transmisinya, diduga kuat akan dibekali dengan girboks dual clutch dengan 8-percepatan.

Dengan foto yang beredar menunjukkan mobil tersebut sedang dalam tahap produksi, maka kemungkinan besar Ferrari Purosangue juga akan meluncur tak lama lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com