Kompas.com - 10/10/2021, 12:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah sempat vakum beberapa waktu, Ferrari kembali aktif di Indonesia dengan menunjuk importir dan distributor resmi, PT Eurokars Prima Utama (Ferrari Indonesia).

Sejak hadir pada Maret 2021, Ferrari Indonesia langsung membawa model-model terbarunya. Mulai dari SF90 Stradale, kemudian Roma, dan paling terkini adalah SF90 Spider.

Kehadiran mobil baru ini bisa dibilang hanya berselang beberapa bulan saja setelah peluncuran globalnya, menandakan pentingnya pasar Indonesia bagi Ferrari.

Baca juga: Arti di Balik Pelang SPBU Pertamina Warna Hijau, Biru, dan Merah

Ferrari SF90 SpiderKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ferrari SF90 Spider

“Kali ini kami bawa Spider, karena banyak juga permintaan dari konsumen kami, menginginkan yang atap terbuka. Nah ini sesuai dengan ekspektasi mereka yang ingin cabriolet,” ujar Nini Chiandra, General Manager PT Eurokars Prima Utama, kepada wartawan di Jakarta (8/10/2021).

Menurutnya, pasar Indonesia secara perlahan mulai menunjukkan tren membaik. Kondisi ini turut memberikan dampak positif bagi segmen mobil mewah.

“Kami selalu yakin bahwa market Indonesia sangat bagus. Dan lagi kondisi saat ini kami lihat sudah menggeliat, Covid-19 juga sudah mereda, itu kan harapan kita semua,” kata Nini.

Baca juga: Sudah Terdaftar di Samsat DKI, Honda HR-V Baru Siap Meluncur?

Ferrari Portofino MKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ferrari Portofino M

Meski begitu, Nini enggan mengungkapkan berapa banyak Ferrari yang sudah terpesan sejak Maret lalu. Pun begitu dengan target penjualan pada tahun berikutnya.

“Kalau bicara strategi, kembali lagi adalah line-up mobil. Bahwa sesuai janji saya dari awal, kami akan membawa line-up terbaru,” ucap Nini.

“Supaya market Indonesia selalu ada lagi yang baru. Jadi once ada mobilnya, kami akan perkenalkan untuk market Indonesia,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.