Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Daan Mogot Berlakukan Uji Coba Sistem Satu Arah, Catat Waktunya

Kompas.com - 21/02/2022, 14:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Guna mengurangi kemacetan yang sering terjadi di Jalan Daan Mogot, Dinas Perhubungan Kota Tangerang memberlakukan uji coba sistem satu arah.

Uji coba rekayasa lalu lintas dengan menerapkan sistem satu arah diberlakukan di ruas Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, sejak Minggu, 20 Februari 2022.

Uji coba sistem satu arah yang akan berlangsung selama satu bulan ke depan ini, bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di ruas jalan tersebut.

Baca juga: Diduga Toyota Innova Hybrid, Tepergok Kamera Lagi Tes Jalan

Tempat kejadian perkara pengendara motor mengalami kecelakaan beruntun dan terjatuh dari jalan layang Pesing di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (7/1/2022). Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI Tempat kejadian perkara pengendara motor mengalami kecelakaan beruntun dan terjatuh dari jalan layang Pesing di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (7/1/2022).

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, mengatakan, penerapan uji coba satu arah ini diberlakukan guna menyelesaikan permasalahan terkait kemacetan yang kerap terjadi.

Skema simulasi satu arah yang dimulai sejak kemarin ini, nantinya juga akan ada simulasi ke arah sebaliknya, yakni Tangerang menuju Jakarta.

“Dari arah Tangerang menuju ke Jakarta juga sama, kita berlakukan simulasi,” ujar Wahyudi, dilansir dari Korlantas Polri (21/2/2022).

Baca juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan Bisa Kena Tilang, Ini Penjelasannya

Wahyudi berharap, skema baru ini nantinya akan mempermudah dan menyelesaikan beberapa akses perlintasan yang dirasa cukup padat.

Menurutnya, uji coba sistem satu arah ini akan berlangsung selama 1 bulan lamanya. Hal ini tentunya akan terus dilakukan evaluasi terus kedepannya.

“Sampai 1 bulan (simulasi berjalan). Kita akan evaluasi terus sampai kita ketemu kebiasaan perjalanan masyarakat yang sudah terbiasa,” ucap Wahyudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com