Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Mobil Listrik dan Hybrid di GIIAS 2021

Kompas.com - 15/11/2021, 18:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Tren kendaraan listrik menjadi sebuah keniscayaan, termasuk bagi Indonesia yang saat ini sedang dalam tahap merintis mobil-mobil listrik. Hal ini tidak mustahil, sebab beberapa pabrikan sudah mulai menjual kendaraan ramah lingkungannya.

Di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, beberapa pabrikan otomotif ternama turut memperkenalkan teknologi elektrifikasinya yang terdiri dari berbagai segmen, mulai dari sedan, city car, hingga sport.

Baca juga: Intip Spesifikasi Skuter Listrik Quest Atom Alpha, Fiturnya Canggih

Untuk lebih lengkapnya, berikut deretan mobil listik yang ada di GIIAS 2021.

Toyota di GIIAS 2021TAM Toyota di GIIAS 2021

1. Toyota

Salah satu Agen Pemegang Merek (APM) yang membawa model kendaraan listrik paling banyak di gelaran tahunan otomotif ini adalah Toyota.

Beberapa mobil listrik yang dipamerkan yakni Prius PHEV, COMS, C+Pod, dan New Camry Hybrid Electric Vehicle (HEV) sebagai flagship model sedang Toyota yang sudah menggunakan teknologi mesin hybrid generasi keempat.

Tak hanya itu, produsen Jepang tersebut juga turut menghadirkan mobil autonomus masa depan yang digerakkan dengan baterai elektrik yakni e-Palette yang sudah menggunakan teknologi canggih CASE (Connected, Autonomous, Shared, Electric).

Lexus LF-30Kompas.com/APRIDAMEGANANDA Lexus LF-30

2. Lexus

Pabrikan mobil mewah Lexus, turut mempertunjukan kendaraan listriknya yakni LF-30 Electrified Concept. Mobil konsep ini digambarkan sebagai mobil di masa mendatang.

LF-30 Electrified Concept ini cukup menyita perhatian para pengunjung lantaran desainnya yang futuristik dan mewah.

Selain itu, Lexus juga memboyong dua kendaraan elektrifikasi lainnya, yakni New Lexus ES Hybrid dan Lexus UX 300e.

Suasana saat pameran kendaraan Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (12/11/2021).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana saat pameran kendaraan Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (12/11/2021).

3. Hyundai

Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, juga turut menampilkan mobil konsep EV Propechy dengan desain Sensuous Sportiness. Mobil listrik ini dikabarkan menggunakan teknologi otonom, dan dilengkapi dual joystick sebagai alat kendali mobil.

Tak hanya itu, Hyundai juga membawa mobil listriknya yang telah meluncur di Tanah Air, yakni Hyundai KONA Electric dan IONI Electric.

Wuling GSEV di GIIAS 2021Kompas.com/Donny Wuling GSEV di GIIAS 2021

4. Wuling

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com