Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karma 86 Version 2 Meluncur, Bodykit Lokal yang Go Internasional

Kompas.com - 03/10/2021, 19:21 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKarma Bodykit terbilang rutin meluncurkan produk terbarunya tiap tahun. Melalui ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2021, produsen bodykit lokal yang terkenal di mancanegara ini, kembali membawa inovasi baru.

Lewat ajang virtual pada Sabtu (2/10/2021), Karma resmi meluncurkan Bodykit 86 versi kedua yang punya desain lebih ramping, namun tetap agresif.

Kiki Anugraha, Founder Karma Bodykit, mengatakan, Karma 86 Version 2 terwujud berkat kolaborasi dengan produk cat otomotif Belkote Paints. Langkah ini diambil sebagai persembahan tuner aftermarket Indonesia ke publik internasional.

Baca juga: Pertamax Turbo Turun, Ini Perbandingan Harga BBM Pertamina dan Shell

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KARMA (@karmabodykit)

"Dari sisi produksi Karma Bodykit dan Belkote murni buatan dalam negeri. Kualitas Belkote sendiri sangat saya rekomendasikan, untuk itu saya mengajak Belkote untuk berkolaborasi bersama untuk mengkampanyekan kualitas produk lokal," kata Kiki, dalam keterangan resminya (2/10/2021).

Untuk diketahui, Karma 86 Version 2 terdiri dari bumper depan, lips bumper, side skirt, bumper belakang, overfender, bumper belakang, serta diffuser.

Model baru ini juga mendapat wing spoiler dan dua buah knalpot ganda di bagian diffuser dan wing spoiler berpenampilan dramatis.

Baca juga: Honda Integra Berbasis Civic Model Terbaru Meluncur

Bodykit Karma 86 Version 2Dok. Karma Bodykit Bodykit Karma 86 Version 2

Berbeda dibanding pendahulunya, secara tampilan wujudnya lebih ramping tanpa menghilangkan karakter khas modifikasi stance. Seperti proporsi air dam berlubang besar, serta lekukan khas di kedua sisi bumper.

Selain itu, model side skirt tetap dipertahankan yang membuat berbeda dengan produk bodykit lainnya. Semua fungsi dan performa bodykit ini sudah diperhitungkan secara matang, termasuk dipasang secara plug and play.

Dengan material jenis FRP (Fiberglass Reinforced Plastic) grade A+, bodykit ini diklaim memiliki keunggulan dari konstruksi padat, ringan, fleksibel, dan kokoh.

"Untuk estimasi pengerjaan sekitar 6 bulan. Mulai dari fitting, membuat mal, mengukir model dan akhirnya produksi. Secara hasil kami (Karma Bodykit) menunjukkan jika produk buatan dalam negeri sudah mampu menjadi pemain di kancah dunia," kata Kiki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com