Pebalap Federal Oil Gresini Start dari Barisan Depan Moto2 Amerika

Kompas.com - 03/10/2021, 14:32 WIB
Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada Moto2 Amerika 2021 Dok. FOGM2Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada Moto2 Amerika 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluang Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) untuk naik podium pada Moto2 Amerika 2021 di Sirkuit Austin, Texas, akhir pekan ini cukup besar. Salah satu pebalapnya akan start dari barisan terdepan.

Fabio Di Giannantonio siap memulai balapan dari posisi ketiga setelah lolos sesi kualifikasi dengan catatan waktu 2 menit 9,457 detik.

Baca juga: Federal Oil Siap Gelar Babak Final Adu Balap Virtual

Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut, percaya diri sejak latihan Sabtu pagi (2/10/2021). Hasil positif tersebut sanggup dipertahankan pada sesi kualifikasi yang digelar petang hari.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada Moto2 Amerika 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada Moto2 Amerika 2021

Bagi Diggia start, dari baris terdepan di musim ketiga merupakan keenam kalinya di Moto2, setelah Jerez dan Sachsenring bersama tim FOGM2.

"Saya sangat senang, ini merupakan perjalanan panjang sebelum kembali ke posisi ini. Dalam empat balapan terakhir kami telah berjuang dan mungkin kami masih kehilangan sesuatu, tetapi kami telah bekerja dengan sangat baik akhir pekan ini dan saya akhirnya menemukan feeling yang saya cari," ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Eksistensi di Tengah Pandemi, Federal Oil Gelar Gala Spesial

Diggia menambahkan, meski dirinya belum 100 persen, tapi dia tidak sabar untuk balapan dan meraih hasil terbaik. Musim depan, Diggia akan meninggalkan FOGM2 dan naik ke kelas MotoGP.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada Moto2 Amerika 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada Moto2 Amerika 2021

Sementara itu, Nicolo Bulega tak akan mengikuti balapan di COTA akibat alami insiden di latihan Sabtu pagi pada sesi latihan bebas FP3. Dia terempas terkena motor yang membuat kakinya alami memar.

“Saya jatuh cukup parah di tikungan 6 dan motor menabrak saya. Saya mendapat benturan keras di kaki dan tidak akan bisa balapan. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mencoba memulihkan diri untuk balapan berikutnya,” kata Bulega.

Nicolo Bulega saat berlaga pada Moto2 San Marino 2021Dok. FOGM2 Nicolo Bulega saat berlaga pada Moto2 San Marino 2021

Dalam balapan yang berdurasi 18 lap ini, Diggia diharapkan bisa membawa motornya meraih poin berharga untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Moto2 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.