Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bilang Sudah Amankan Aksi Lempar Batu di Tol Sumatera

Kompas.com - 19/08/2021, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com –  Video pengemudi yang merekam aksi lempar batu dan bajing loncat diunggah akun Medantalk, di Instagram, Selasa (17/8/2021).

Pada rekaman tersebut terlihat beberapa orang berada di tengah jalan tol, memberikan ancang-ancang ingin melempar suatu barang. Selain itu juga ada orang yang berada di atas jembatan penyeberangan, belum jelas apakah melakukan aksi yang serupa atau tidak.

Menurut keterangan pada video singkat tadi, kejadian ini terjadi di Jalan Tol Belawan, Sumatera Utara. Kejadian seperti ini tentu sangat berbahaya, mengingat jika batu mengenai kaca kendaraan, tentu bisa pecah dan membahayakan pengemudi.

Baca juga: Ingat, Ganjil Genap Jakarta Masih Berlaku di 8 Titik Ruas Jalan Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Medan Talk (@medantalk)

 

Setelah dikonfirmasi kepada pihak kepolisian, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumatera Utara Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, video tersebut merupakan kejadian lama yang kembali diunggah ke media sosial.

“Itu video lama, saat ini daerah tersebut rutin dilakukan patroli dari Polres Belawan atau Polrestabes, bahkan Patroli Poldasu,” ucapnya kepada Kompas.com, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Lelucon Rossi Dianggap Serius, Fans Bikin Petisi Menang Sebelum Pensiun

Hadi tidak bisa memastikan kapan sebenarnya video tadi dibuat. Namun, kata Hadi, semenjak adanya patroli, hampir bisa dipastikan sudah tidak ada aksi lempar batu atau bajing loncat di daerah tersebut.

“Patroli juga sudah dilakukan cukup lama dan rutin. Jadi hampir bisa dipastikan tidak ada lagi kejadian seperti itu,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com