Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Motor Adventure Baru, Harga di Bawah Rp 30 Juta

Kompas.com - 04/08/2021, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber motorbeam

NEW DELHI, KOMPAS.com - Produsen motor asal Jepang, Honda, merilis video teaser motor baru Honda NX200. Motor bergaya adventure yang dikembangkan dari basis Honda Hornet 2.0.

Mengutip Motorbeam, NX200 kabarnya akan diperkenalkan pada 19 Agustus 2021 di India. Tidak ada keterangan bakal hadir di negara lain, sehingga disinyalir hanya untuk pasar lokal.

Baca juga: Melihat Sejarah Vespa di Indonesia Sejak Tahun 1950-an

Dari video terlihat area lampu depan LED memakai milik Hornet. Tapi kemudian diberikan tameng angin yang tidak terlalu besar sesuai citranya sebagai motor petualang.

Sekilas tampilan lampunya sedikit mengingatkan bentuk Honda CB500X. Tak lupa Honda juga memberikan hand guard yang sekaligus jadi tempat lampu sein.

Tak dijelaskan mengenai bentuk buritan dan spesifikasi lain. Namun yang pasti motor bakal memakai suspensi dan ban yang membuatnya mudah menaklukkan medan off road.

Baca juga: Lihat Cara Rossi Atasi Gugup Sebelum Balapan

Jantung pacu NX200 diprediksi tetap menggunakan bawaan Hornet 2.0. Jika benar maka spesifikasinya 184cc satu silinder yang mampu menghasilkan 17 tk dan torsi 16,1 Nm.

Honda NX200 dikabarkan dibanderol 145 ribu rupee atau sekitar Rp 28 jutaan. Sedikit lebih mahal ketimbang Hornet 2.0 yang dipatok 131 ribu rupee atau setara Rp 25 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber motorbeam
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com