Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Fatal, Pebalap 14 Tahun Tewas di CEV Moto3 Aragon

Kompas.com - 26/07/2021, 10:36 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ARAGON, KOMPAS.com - European Talent Cup (FIM CEV) Moto3 yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, menelan korban. Hugo Millan meninggal setelah mengalami kecelakaan tragis pada Minggu (25/7/2021).

Pebalap berusia 14 tahun itu terjatuh dari motornya ketika masuk tikungan 5 saat balapan masih tersisa 13 lap. Milan terpelanting di tengah trek saat kondisi masih banyak pebalap di belakangnya.

Baca juga: Daftar Gaji Pebalap Formula 1 2021, Lewis Hamilton Paling Kaya

Mengutip Dailymail, saat mulai berdiri untuk menyingkir dari trek Millan kemudian tertabrak pebalap asal Polandia, Milan Leon Pawelec, yang tidak punya waktu dan tempat untuk menghindar.

Kejadian itu membuat bendera merah langsung berkibar. Millan kemudian diterbangkan ke Rumah Sakit Zaragoza, tapi upaya keras petugas medis tidak dapat menyelamatkan nyawanya.

Millan merupakan salah satu pebalap muda yang sedang bersinar. Dia digadang sebagai talenta muda pebalap Spanyol untuk bisa masuk ke kejuaraan MotoGP.

Dalam pernyataan resmi, timnya Cuna de Campeones atau Cradle of Champions, mengucapkan kehilangan dan belasungkawa sebesar-besarnya atas peristiwa ini.

Baca juga: Daftar Gaji Pebalap Formula 1 2021, Lewis Hamilton Paling Kaya

@kiw119

LAGI DAN LAGI ???? #fimcevrepsol #hugomilan #motogp #moto3

? See You Again (From "Fast & Furious 7") - Tough Rhymes

 

"Kami sangat menyesal untuk menyampaikan bahwa Hugo Millan telah meninggalkan kami. Kami akan selalu mengingat Anda untuk senyum Anda, hati yang besar dan profesionalisme Anda. Beristirahatlah dengan tenang, Hugo," tulis pernyataan tim.

"Kamu akan selalu ada di hati kami dan kami akan mengingatmu seperti ini, tersenyum, seperti biasa. Kami mencintaimu," tulis tim di Twitter.

Sejumlah pebalap dan pabrikan motor turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Millan, mulai dari Marc Marquez, Alvaro Bautista, hingga tim Suzuki Ecstar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com